Meski Siaga Covid-19, Polsek Bagan Sinembah Bekuk Pengedar Sabu

Meski Siaga Covid-19, Polsek Bagan Sinembah Bekuk Pengedar Sabu

Kamis, 09 April 2020, 5:17:00 PM
Link Banner
Kolase foto pelaku dan barang bukti sabu saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah, Kamis (09/04).

Inforohil.com, Bagan Batu - Meski masyarakat dan pemerintah terlebih Polsi pada umumnya Siaga dalam pencegahan virus corona atau Covid-19, Polsek Bagan Sinembah juga tidak henti-hentinya memerangi Narkoba. 

Berdasarkan data yang dirangkum, Polsek Bagan Sinembah berhasil membekuk seorang pemuda pengangguran, MFR alias Zio (24) warga Dusun Simpang Pujud Kepenghuluan Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersama Barang Bukti (BB) diduga Narkotika jenis sabu berat kotor 1,33 gram. 

Dari penangkapan terhadap tersangka MFR alias Zio itu, selaim BB Sabu tim opsnal juga menyita barang bukti berupa 1 unit HP Xiaomi warna hitam milik pelaku dan 1 unit sepedamotor merk Yamaha Mio warna hijau milik teman pelaku yang berhasil kabur, inisial B. 

Kapolsek Bagan Sinembah AKBP Panangian SH Msi disampaikan Kanit Reskrim Iptu Nur Rahim SIK mengatakan penangkapan terhadap tersangka itu terjadi Kamis (09/04/2020) sekira pukul pukul 01.00 wib dinihari.

Dimana sebelumnya sekira pukul 24.00 wib, anggota opsnal Polsek Bagan Sinembah Bripka Dedi Candra mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu-sabu di daerah Dusun Simpang Pujud Kepenghuluan Bahtera Makmur, tepatnya di belakang kedai kopi Moka. 

Dan atas informasi itu, anggota opsnal memberitahukan kepada Kapolsek, AKBP Panangian yang selanjutnya melalui Kanit Reskrim memerintahkan tim opsnal untuk melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi tersebut. 

Kemudian tim opsnal langsung melakukan serangkaian penyelidikan di TKP yang dimaksud, dan sekira pukul 01.00 wib, tim opsnal yang dipimpin Ipda M Pasaribu melihat Dua orang laki-laki berada di lokasi yang mana ciri-ciri pelaku sudah diketahui. 

Melihat hal itu tim opsnal mendatangi kedua orang tersebut dan salah satu pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan kendaraan sepedamotornya. 

Sementara satu pelaku lainnya dapat ditangkap dan dilakukan interogasi serta dilakukan pemeriksaan penggeledahan badan dan pelaku mengaku bernama MFR alias Zio. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku, ditemukan tepat dibawah kaki pelaku berjarak satu meter ditemukan 1 paket bening kecil yang didalamnya berisikan 6 bungkus paket kecil diduga jenis Narkoba Sabu-sabu," ungkapnya. 

Kemudian tim opsnal menyuruh pelaku untuk mengambil bungkusan tersebut. Pelaku juga mengakui bahwa barang tersebut adalah pesanan dari pelaku. Selanjutnya tim opsnal membawa pelaku beserta barang bukti ke Polsek Bagan Sinembah guna peroses lebih lanjut.

"Hasil interogasi tersangka mengaku sebagai pengedar dan pemakai Narkotika jenis Shabu-Shabu," tandasnya. (iloeng

TerPopuler