Koramil 03/Bgs Gandeng FKUB Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Koramil 03/Bgs Gandeng FKUB Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Minggu, 05 April 2020, 2:39:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Setelah sebelumnya menggandeng mahasiswa dari STAI Rokan, Koramil 03/Bgs kembali melaksanakan sosialisasi pencegahan virus corona atau Covid-19 dengan menggandeng Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Bagan Sinembah, Ahad (05/04/2020).

Sosialisasi yang dipimpin Pelda S Fuad itu dilaksanakan dengan cara berkeliling diseputaran kota Bagan Batu dan pekanan pasar pajak Baru. 

FKUB yang terdiri dari tokoh agama Islam diwakili oleh Ustad Ahmad Yani yang juga ketua MUI Kecamatan Bagan Sinembah, tokoh agama Konghucu diwakili oleh Romo Usman Hia, tokoh agama Kristen oleh Pdt Nainggolan dan tokoh masyarakat Tionghoa oleh Siswaja Muljadi. 

FKUB secara bergantian menyampaikan himbauan kepada masyarakat khususnya yang sedang beraktivitas di pajak baru. 

Dalam arahannya, FKUB dan Koramil mengajak masyarakat pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan usai beraktivitas menggunakan sabun antiseptik dan atau Handsanitizer, menjaga kebersihan lingkungan, dan mengajak masyarakat untuk tidak keluar rumah kecuali urusan yang mendesak. 

Selain itu juga masyarakat dihimbau menjaga jarak atau psichal distancing minimal 1 meter, belajar dan beribadah di rumah sesuai anjuran pemerintah. 

Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan membenarkan giat sosialisasi bersama FKUB tersebut. Menurutnya, hal itu dilaksanakan sama halnya dengan yang biasa dilaksanakan yakni dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Semua elemen masyarakat kita libatkan, termasuk FKUB," kata Danramil. 

Dikatakan Danramil, dengan menggandeng tokoh agama dari FKUB diharapkan upaya pencegahan Covid-19 lebih optimal dan maksimal. Dimana, dengan dilibatkannya tokoh agama apa yang menjadi himbauan pemerintah dapat didengar dan dipatuhi oleh umat beragama.

"Sebab, ini virus tidak main-main, dan kami harapkan dukungan semua elemen untuk mengingatkan warga apa yang menjadi anjuran pemerintah dalam menghadapi bencana non alam ini," tegasnya. (iloeng

TerPopuler