Koramil 02/TP Pasang Poster Himbauan Gunakan Masker Hingga ke Pelosok Desa

Koramil 02/TP Pasang Poster Himbauan Gunakan Masker Hingga ke Pelosok Desa

Senin, 13 April 2020, 1:19:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Pujud - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan TNI AD tidak hanya di wilayah perkotaan akan tetapi hingga ke pelosok desa (kepenghuluan) khususnya di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Seperti Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil Serda Akbar Sinamo memasang poster dan spanduk himbauan menggunakan masker saat beraktivitas di Kepenghuluan Ulak Kumbahang, Kecamatan Pujud, Rohil. Senin (13/04/2020).

Dalam pemasangan poster dan spanduk himbauan itu, Serda Akbar melibatkan perangkat desa dan masyarakat. 

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar kepada wartawan menyampaikan bahwa giat pemasangan poster itu dengan sasaran tempat umum yang gampang dilihat masyarakat diantaranya di tangkahan penyebrangan dan di Jln Madrasah serta di posko Covid-19 Dusun 01 Ulak Kumbahang. 

"Selain itu juga ada beberapa titik lainnya yang pada intinya mudah dilihat masyarakat banyak," kata Khairul Anwar. 

Danramil mengatakan poster himbauan itu dipasang di tempat umum bertujuan agar masyarakat dapat membaca dan melihat serta agar masyarakat lebih waspada tentang bahaya virus corona atau Covid-19 tersebut. 

"Dan masyarakat bisa lebih paham tentang himbauan pemerintah dalam memutus rantai Pandemi Covid-19 ini," tegasnya. 

Lebih jauh Danramil mengatakan bahwa meski di pelosok desa, antisipasi terhadap virus yang berasal dari Tiongkok itu tidak sampai menjangkiti warga di desa. 

"Maka dari itu, perlu kesadaran masyarakat dalam mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah virus corona itu. Mudah-mudahan di tempat kita tidak ada yang positif dan wabah ini segera berlalu," ujarnya berharap. (iloeng)

TerPopuler