Koramil 02/TP Lakukan Pemasangan Poster Himbauan tentang Penggunaan Masker -->

Koramil 02/TP Lakukan Pemasangan Poster Himbauan tentang Penggunaan Masker

Sabtu, 11 April 2020, 10:58:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 dan mengingatkan warga untuk senantiasa menggunakan masker saat berada diluar rumah, untuk itu Koramil 02/TP melaksanakan berbagai kegiatan himbauan dan sosialisasi.

Kegiatan pertama dilakukan oleh Bati Tuud Koramil 02/TP, Pelda Lukas Joko melaksanakan Pemasangan atau Penempelan Poster Himbauan tentang Penggunaan Masker kepada masyarakat sebanyak 50 lembar, Jumat (10/04) kemarin. 

Dimana kegiatan ini dilaksanakan di Kepenghuluan Ujung Tanjung dengan sasaran disejumlah lokasi, yakni Indomaret, BRI, Hotel Bit, dan Warung Nasi di wilayah Dusun Pematang Punak, Dusun Kamboja dan Kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih.

"Kegiatan serupa juga dilaksanakan wilayah kecamatan Pujud dan kecamatan Tanjung Medan dengan jumlah poster masing-masing 100 lembar," kata Danramil Tanah Putih,  Kapten Inf Khairul Anwar, Sabtu (11/04/2020).

Danramil juga menegaskan, bahwa pemasangan poster tersebut adalah merupakan langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

"Intinya, mencegah itu jauh lebih bagus dibandingkan dengan mengobati. Itu makanya, jauh-jauh hari kita selalu melakukan sosialisasi dan juga himbauan kepada masyarakat," terang Danramil.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat secara bersama-sama melakukan pencegahan.

"Salah satunya adalah dengan tetap mematuhi himbauan dari pemerintah, selain melakukan hidup bersih dan sehat, cuci tangan juga ada baiknya lebih bagus kalau bertahan dirumah saja. Karena dengan bertahan dirumah, tentu virus juga akan lemah," himbau Kapten Inf Khairul Anwar. (iloeng

TerPopuler