Kompak.. Dua Babinsa Bagi Ribuan Masker ke Masyarakat -->

Kompak.. Dua Babinsa Bagi Ribuan Masker ke Masyarakat

Sabtu, 11 April 2020, 2:43:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Dua Babinsa di jajaran Koramil 03/Bgs, yakni masing-masing Sertu Eris Syahputra dan Serda Adi Siregar secara kompak melaksanakan pembagian masker didua lokasi yang berbeda. 

Dimana, Sertu Eris Syahputra bersama dengan Datuk Penghulu Pasir Putih Barat, Kecamatan Balai Jaya dan staf membagikan sekitar 1.000 lembar masker kepada warga masyarakat.

Sedangkan Serda Adi Siregar melaksanakan kegiatan yang sama di kepenghuluan Harapan Makmur, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). Dan kali ini setidaknya sekitar 500 lembar masker dibagikan. 

"Hari ini ada dua Babinsa kita bersama dengan datuk penghulu membagikan ribuan masker. Dimana masker-masker tersebut secara langsung dibagikan kepada masyarakat dengan cara door to door," ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Sabtu (11/04/2020).

Pembagian masker ini, lanjutnya lagi dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 pada saat berada diluar rumah.

"Pada dasarnya masker itu berguna untuk mengantisipasi segala jenis penyakit termasuk udara yang kurang bagus, demikian pula halnya disaat merebaknya wabah virus covid-19 ini, juga diharapkan warga mengenakan masker terutama saat berada diluar rumah," terang Danramil lagi. 

Dirinya juga menyebutkan, proses pembagian masker dengan sistem door to door ini jauh lebih efektif dibandingkan dengan pembagian disatu titik.

"Intinya, jika dibagikan langsung dari rumah ke rumah tentu semua masyarakat akan mendapatkan secara merata. Hal ini jelas jauh berbeda ketika kita bagikan disatu lokasi saja," ungkap Danramil. (iloeng)

TerPopuler