Kompak, Babinsa dan Kelompok Ibu Penjahit Buat Masker

Kompak, Babinsa dan Kelompok Ibu Penjahit Buat Masker

Jumat, 17 April 2020, 11:54:00 AM
Link Banner
Sertu Edward Aritonang saat bersama para kaum ibu saat membuat masker. 

Inforohil.com, Basira - Untuk menangkal penyebaran wabah virus corona atau covid-19 melalui pernapasan, Babinsa Bagan Sinembah Utara, Sertu Edward Aritonang bersama dengan kelompok ibu-ibu penjahit kini sibuk membuat masker.

Dimana, masker-masker tersebut nantinya akan dibagikan secara gratis kepada seluruh masyarakat yang ada di kepenghuluan Bagan Sinembah Utara, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

"Ya sejauh ini kita Koramil 03/Bgs melalui Babinsa dengan melibatkan kelompok kaum ibu sibuk mempersiapkan dan membuat masker. Dan nantinya masker itu akan kita bagikan kepada seluruh masyarakat secara gratis," ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Jumat (17/04/2020).

Dan untuk memenuhi kebutuhan itu, lanjut Danramil lagi Babinsa Bagan Sinembah Utara dan ibu-ibu penjahit harus mempersiapkan ribuan buah masker. 

"Rencananya ada sekitar 2000 buah masker yang akan dibagikan. Oleh karena itu sekarang sedang diburu pembuatannya agar bisa sesegera mungkin dibagikan," terang Danramil.

Menurut Danramil salah satu barang yang dibutuhkan oleh warga guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 itu adalah masker, terutama yang disebarkan melalui udara saat diluar rumah. 

"Dimana, selain untuk mengantisipasi kuman-kuman penyakit lainnya, kegunaan masker ini juga adalah sangat diperlukan dalam pencegahan dan antisipasi penyebaran virus covid-19 itu, misalnya melalui batuk maupun bersin," tegas Danramil lagi. 

Dan kehadiran personil TNI ditengah-tengah kesibukan para kelompok ibu-ibu penjahit dalam pembuatan masker itu, selain memberikan bantuan tenaga juga turut memberikan motivasi kepada para kaum ibu. 

"Jelas sambil ikut membantu mempersiapkan dalam pembuatan masker, kita juga selalu memberikan motivasi-motivasi positif kepada para kaum ibu yang sangat peduli dengan kondisi yang ada saat ini," ungkap Mendrofa. (iloeng)

TerPopuler