Kepenghuluan Srikayangan Dirikan Posko Siaga Covid-19, Warga Juga Dibagikan Jeruk -->

Kepenghuluan Srikayangan Dirikan Posko Siaga Covid-19, Warga Juga Dibagikan Jeruk

Jumat, 10 April 2020, 4:36:00 PM
Link Banner
Datuk Penghulu Srikayangan Iwan Pane didampingi istri, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan desa dan aparatur kepenghuluan.

Inforohil.com, Tanjung Medan - Guna meminimalisir mewabahnya virus corona atau Covid-19, pemerintah Kepenghuluan Srikayangan membentuk posko siaga. 

Posko siaga Covid-19 itu didirikan di jln Lintas Bagan Batu - Tanjung Medan, tepatnya di dekat simpang Kampret tugu ikan Kayangan, Kepenghuluan Srikayangan Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir.

"Alhamdulillah, posko sudah kita dirikan, lokasinya dekat tugu ikan Kayangan (Arowana) Kepenghuluan Srikayangan," kata Datuk Penghulu, Iwan Pane kepada inforohil.com, Jumat (10/04/2020).

Dan pada kesempatan itu, Iwan Pane yang didampingi Babinsa Peltu Andre, Bhabinkamtibmas Aiptu Juhri dari Polsek Pujud, ketua PKK, Bidan desa, Posyandu, BPK dan jajaran aparatur pemerintah Kepenghuluan membagikan masker kepada warga yang melintas dan diantar ke rumah sesuai jumlah anggota keluarga. 

"Sebagian ada yang langsung kita pakaikan maskernya, sebab dikhawatirkan masker yang dibagi enggan digunakan. Hal itu sekaligus menyadarkan warga tentang perlunya menggunakan masker ditengah wabah Covid-19 ini," kata penghulu panjang lebar. 

Dan selain membagikan masker, lanjut penghulu lagi, masyarakat juga dibagikan jeruk yang dipercaya kaya akan vitamin C juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang dibagikan disetiap dusun. 
Posko siaga Covid-19 Kepenghuluan Srikayangan. 

"Saat ini ada sekitar 1.500 helai masker yang kita bagi dan akan kita bagikan lagi secara bertahap. Masker dan jeruk dibagikan merata kepada seluruh masyarakat baik yang kaya maupun yang kurang mampu sesuai sila kelima Pancasila, keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya. 
Babinsa, Peltu Andre juga turut membagikan masker ke rumah warga Kepenghuluan Srikayangan. 

Menurut Iwan, dengan dibagikan buah jeruk kepada masyarakat se Kepenghuluan Srikayangan, selain menambah daya tahan tubuh, diharapkan masyarakat sadar perlunya makanan yang seimbang terlebih pada saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. 
Jeruk sebelum dibagikan kepada masyarakat, dikemas dalam plastik lebih dahulu. 

"Ini menjadi hikmah tersendiri bagi kita, dengan adanya wabah Covid-19 di Indonesia bahkan hampir diseluruh negara, menjadikan kita insan yang sadar akan kebersihan, kesehatan dan nikmat Allah yang selama ini kita rasakan," akunya. 

Oleh karenanya, Iwan berharap kepada masyarakat khususnya warga Kepenghuluan Srikayangan untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. 
Warga yang melintas juga diberikan masker. 

"Mari kita patuhi anjuran pemerintah, seperti berdiam di rumah dan jika keluar tetap gunakan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak. Harapannya, di wilayah Kepenghuluan Srikayangan dan Rokan Hilir pada umumnya tidak ada pasien yang positif Covid-19," ujarnya berharap. (iloeng

TerPopuler