Gugus Tugas TPTM Turun ke Pasar Tradisional Sosialisasi Covid-19 -->

Gugus Tugas TPTM Turun ke Pasar Tradisional Sosialisasi Covid-19

Jumat, 03 April 2020, 2:58:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Tim Gugus tugas penanggulangan Covid-19 tingkat Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) saat ini memberikan imbauan tentang pencegahan virus corona kepada para pedagang dan pembeli di Pasar dengan menggunakan pengeras suara. 

Penyebaran virus corona (Covid-19) hingga saat ini menjadi momok yang sangat menakutkan, karena hingga saat ini sudah ribuan orang di ratusan negara seluruh dunia termasuk di Indonesia mengalaminya.

Hal inilah yang membuat berbagai kalangan melakukan sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona dilakukan hingga ke tingkat kecamatan.

Seperti yang dilakukan Gugus tugas tingkat Kecamatan TPTM yang terdiri dari Danramil 02/Tp Kapten Inf Khirul Anwar, Kapolsek dan Camat TPTM berserta unsur Puskesmas  turun ke Pasar Pekan melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona, Jumat (03/04/2020) siang.

“Kita bersama TNI, Polri dan jajaran Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan melakukan imbauan kepada seluruh warga khususnya di Tanah Putih terkaitnya pencegahan virus corona,” ujar Camat Robbi Kurnyawan STP, Msi didampingi Darnamil 02/TP Kapten (inf) Khairul Anwar dan 
Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan diwakili Aipda Abu Bakar.

Dalam imbauan tersebut, tim gugus tugas Covid-19 mengajak warga untuk melakukan pola hidup sehat, yakni dengan mencuci tangan dengan sabun seblum dan setelah beraktifitas, dan pola makan yang baik.

“Termasuk melakukan istirahat yang cukup. Lalu kita juga mengimbau warga untuk menggunakan masker jika sedang mengalami gejalan flu, batuk dan bersin-bersin,” terangnya. 

Dia juga menegaskan untuk sebisa mungkin menghindari tempat-tempat keramaian dan kontak langsung dengan orang. “Tetapi tetap berada di silaturahmi yang baik,” tandasnya.

Sosialisasi ini menggunakan pengeras suara dengan Berjanan kaki menggelilingi pedagang Pasar di Kepenghuluan Melayu Besar.

Tim kesehatan dari Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan langsung memeriksa suhu badan warga yang berada di pasar termasuk sejumlah pedagang. (rls

TerPopuler