Demi Masyarakat Cegah Pandemi Covid-19, Babinsa Ikut Bantu Buat Masker

Demi Masyarakat Cegah Pandemi Covid-19, Babinsa Ikut Bantu Buat Masker

Rabu, 08 April 2020, 1:40:00 PM
Link Banner
Kopda Karyono saat membantu warga membuat masker kain di Kelurahan Bagan Sinembah Kota, Rabu (08/04).

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam rangka melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid-19, salah satunya adalah dengan menggunakan masker.  

Dan ini pula yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Bgs Kopda Karyono ikut larut sekaligus melakukan pendampingan bersama dengan kelompok ibu-ibu penjahit untuk membuat masker di Kelurahan Bagan Sinembah Kota Kecamatan Bagan Sinembah Raya. 

"Mengingat tingginya permintaan serta besarnya kebutuhan warga akan masker itu, maka personil kita ikut terjun langsung bersama kelompok pembuat masker di tingkat kepenghuluan atau kelurahan," kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Rabu (8/04/2020).

Dimana, lanjut Danramil lagi masker-masker tersebut nantinya akan dibagikan secara gratis oleh pihak kepenghuluan kepada warga masyarakat dengan menggunakan anggaran ADD. 

"Karena untuk kepentingan rakyat, maka kita juga harus ikut dalam kegiatan itu sekaligus memberikan pendampingan kepada para kelompok tersebut," terangnya lagi. 

Apalagi, lanjut Danramil masker tersebut juga adalah salah satu media yang harus dikenakan oleh masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19. 

“Kita harus membiasakan pola hidup sehat agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya virus corona yang saat ini menjadi berbahaya bagi kita semua," terang Mendrofa. (iloeng)

TerPopuler