Danposramil Tanjung Medan Hadiri Rapat Upika dengan Pengurus Mesjid -->

Danposramil Tanjung Medan Hadiri Rapat Upika dengan Pengurus Mesjid

Rabu, 29 April 2020, 2:34:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanjung Medan - Dalam rangka pencegahan virus corona atau Covid-19, Danposramil Tanjung Medan Koramil 02/TP hadiri rapat bersama Upika dengan pengurus mesjid tentang kegiatan ibadah selama pandemi. 

Rapat itu dilaksanakan di kantor Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rabu (29/04/2020).

Hadir dalam giat itu, Camat Tanjung Medan H Mursal, Kapolsek Pujud Iptu Amru Abdullah SIK, Danposramil Tanjung Medan Peltu Andri Cahyono, Ka Puskesmas dr Divo, kepala KUA Majemuk, para Datuk Penghulu dan pengurus mesjid se Kecamatan Tanjung Medan. 

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar kepada awak media mengatakan bahwa hasil rapat tersebut, seluruh penghulu dan pengurus mesjid sepakat untuk melaksanakan himbauan pemerintah untuk melaksanakan sholat Tarawih, sholat Jumat dan sholat 5 waktu serta Tadarus dilaksanakan di rumah masing-masing.

"Termasuk sholat jumat, diganti dengan sholat dzuhur di rumah sebagaimana surat kesepakatan bersama MUI dan ormas islam tersebut," ungkap Danramil. 

Namun terhadap penjaga atau nazir mesjid, lanjut Danramil lagi, tetap mengumandangkan azan sebagai tanda masuknya waktu sholat. 

"Hal itu karena wabah Covid-19 sudah menyebar diseluruh daerah di Indonesia, selama wabah itu masih ada di Indonesia, sebaiknya ibadah dilaksankan di rumah," kata Danramil. 

Danramil pun berharap semua pihak saling memaklumi hal itu mengingat wilayah Rokan Hilir pada umumnya masih zona hijau. "Artinya, dengan mengikuti himbauan pelaksanaan ibadah di rumah, dapat memutus rantai penyebaran Covid-19," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler