Dampak Covid-19, 114 Supir di Rohil Terima Bantuan dari Korlantas Polri

Dampak Covid-19, 114 Supir di Rohil Terima Bantuan dari Korlantas Polri

Kamis, 16 April 2020, 6:43:00 AM
Link Banner
Foto kolase giat program Polri peduli keselamatan cegah Covid-19 di Polres Rohil, Rabu (15/04) kemarin. 

Inforohil.com, Ujung Tanjung - Setidaknya ada 114 supir di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang akan terima bantuan dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Hal itu diungkapkan Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK Msi melalui Kasat Lantas AKP David Richardo SIK dalam keterangan tertulisnya. 

"Insya Allah giat hari (Rabu) ini ada program Polri Peduli keselamatan cegah Covid-19 dengan memberikan Rp. 600.000 kepada 114 supir di Kabupaten Rokan Hilir melalui Bank BRI, program ini merupakan program korlantas yang bekerja sama dengan Bank BRI," kata David, Rabu (15/04/2020).

Penyerahan bantuan itu dilangsungkan di Aula Tunggal Panaluan Polres Rohil, yang dibuka oleh Kapolres dengan acara 'Launching Program Polri Peduli Keselamatan Cegah Covid-19'.

Pada kesempatan itu secara simbolis penyerahan buku tabungan/ATM oleh Bapak Erlangga, pimpinan Cabang BRI Rohil kepada para supir angkot, bus, travel dan tukang Betor. 

Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa mengatakan program Polri peduli keselamatan cegah Covid-19 itu bertujuan meringankan beban kebutuhan para supir terutama supir bus angkutan umum, travel dan penarik Betor yang terdampak langsung secara ekonomi akibat Pandemi virus corona tersebut. 

"Program tersebut merupakan program bantuan sosial dan pelatihan. Dan akan berlangsung 3 bulan dengan 3 kali pertemuan," kata kapolres. 

Disebutkan Kapolres, pada pertemuan pertama para supir diberi materi pengenalan covid -19, sedangkan pertemuan kedua dengan materi mengenai safety riding.

"Sementara materi pada pertemuan ketiga mengenai etika pelayanan. Dalam program tersebut menggandeng BRI dalam penyalurannya kepada masyarakat penerima manfaat," pungkasnya.

Dan seperti diberitakan sebelumnya, untuk pembagian paket sembako sudah diserahkan langsung oleh Kasat Lantas Polres Rohil di Simpang Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih sebanyak 50 paket. (iloeng

TerPopuler