BKM Grup Serahkan Bantuan ke Posko Covid-19 Perbatasan Riau-Sumut

BKM Grup Serahkan Bantuan ke Posko Covid-19 Perbatasan Riau-Sumut

Jumat, 17 April 2020, 5:55:00 PM
Link Banner
Hendra Yunizar saat menyerahkan bantuan ke Posko Covid-19 Perbatasan, Jumat (17/04).

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebai bentuk kepedulian terhadap memutus rantai Pandemi Covid-19, pengusaha dengan bendera Bintang Karya Mandiri (BKM) grup, Hendra Yunizar SE menyerahkan bantuan makanan ringan ke Posko Siaga Covid-19 perbatasan Riau-Sumut, Jumat (17/04/2020) siang. 

Posko yang berlokasi Jln Lintas Riau-Sumut, Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) itu merupakan pintu gerbang Provinsi Riau dari Sumatera Utara.

Bantuan terdiri dari Pop Mie 10 kardus, minuman kaleng rasa buah Nenas sebanyak 18 krat, snak kentang 1 dus dan white kopi instan 1 dus itu diterima langsung oleh Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, Kapolsek Bagan Sinembah AKBP Panangian SH Msi diwakili oleh Kanit Lantas Iptu Syafyandra SH dan petugas piket. 

Hendra Yunizar alias Aceng kepada wartawan menyampaikan bahwa bantuan itu semata merupakan bentuk kepeduliannya terhadap upaya pemerintah khususnya tim satgas di posko menjadi garda terdepan memeriksa kendaraan dan penumpang masuk ke provinsi Riau, khususnya ke Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir. 

"Kami harap, jangan dilihat dari nilainya dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi petugas piket di posko," katanya. 

Aceng juga menambahkan dan mengajak pengusaha lain untuk ikut berpartisipasi membantu pemerintah, khususnya pemerintah kecamatan yang merupakan pintu gerbang provinsi Riau. 

Hal itu mengingat kebutuhan petugas di posko perbatasan perlu ditambah fasilitas terutama makanan instan untuk kebutuhan petugas posko. 

"Mudah-mudahan, sepekan lagi kita serahkan APD dan masker ke Posko perbatasan. Saat ini sudah kami order dan tentunya agar petugas posko dapat bekerja maksimal," tandasnya. 

Sementara itu, Sakinah mengucapkan terimakasih kepada Hendra Yunizar atas kepeduliannya terhadap posko siaga Covid-19 tersebut. 

"Alhamdulillah, terimakasih kepada pak Aceng, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," ucapnya. 

Dan tentunya, Sakinah juga berharap agar pengusaha lain dapat tergugah untuk membantu ke Posko siaga. 

Pada kesempatan itu petugas langsung memberhentikan kendaraan yang masuk dari arah Sumut ke Riau. Satu persatu pengemudi dan penumpang, baik kendaraan umum, pribadi dan angkutan barang juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh. (iloeng

TerPopuler