Bersama Tim Medis, Babinsa Cek Suhu Tubuh Warga yang Baru Kembali dari Luar Kota -->

Bersama Tim Medis, Babinsa Cek Suhu Tubuh Warga yang Baru Kembali dari Luar Kota

Kamis, 02 April 2020, 1:04:00 PM
Link Banner
Para Babinsa Koramil 04/Kubu saat membantu tim medis mendata dan mengecek suhu tubuh warga yang baru kembali dari luar kota, Kamis (02/04).

Inforohil.com, Kubu - Sebanyak 7 orang warga Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir dilakukan pendataan sekaligus pengecekan suhu tubuh. Kamis (02/04/2020).

7 orang itu merupakan warga Kubu yang baru kembali dari luar kota. 

"6 Orang dari kota Duri, Kecamatan Mandau dan 1 orang dari Provinsi Sumatera Barat," ungkap Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan, Kamis (02/04/2020).

Ketujuh orang yang ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) itu semuanya adalah warga Kepenghuluan Sei Gajah Makmur, Kecamatan Kubu. 

"Ketujuh ODP ini, akan terus dilakukan pemantauan selama 14 hari oleh tim, baik tim medis, maupun Babinsa," tegasnya. 

Dikatakan Danramil, pengecekan suhu tubuh itu dilaksanakan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Kubu sekitarnya. 

"Dan Koramil 04/Kubu sendiri, yang wilyahnya termasuk Kecamatan Pasir Limau Kapas dan Kubu Babusalam juga melakukan pemantauan terhadap warga yang baru tiba dari luar daerah," ujarnya. 

Dan oleh karenanya, dia berharap kepada warga yang berstatus ODP untuk tidak melakukan kontak dengan masyarakat lain guna memutus rantai penyebaran Covid-19. 

Sebab, lanjut Danramil lagi, penyebaran Covid-19 bukan berarti ditularkan dari orang yang sakit atau sudah mengalami gejala. Namun warga yang kembali dari daerah yang sudah terpapar, tidak menutup kemungkinan bisa menularkan. 

"Maka dari itu, kami mohon kerjasamanya. Begitu juga dengan keluarga di rumah, jaga jarak lebih dahulu kalau kalian sayang keluarga, ini demi kebaikan bersama," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler