Bersama Tim, Babinsa Kembali Lakukan Sweeping di Pelabuhan

Bersama Tim, Babinsa Kembali Lakukan Sweeping di Pelabuhan

Kamis, 09 April 2020, 11:04:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Palika - Guna mengantisipasi merebaknya wabah virus covid-19 disekitaran daerah pesisir Rokan Hilir, untuk itu tim gabungan Satuan Tugas (Satgas)  Gugus kecamatan kembali melaksanakan patroli sekaligus sweeping di pelabuhan.

Kegiatan tersebut seperti yang dilakukan oleh tim gabungan TNI-Polri bersama dengan petugas Karantina Pasir Limau Kapas (Palika) pada Kamis (09/04/2020).

"Pagi ini tim gabungan gugus yang dipimpin oleh Danposramil Panipahan, Serma Hery Kalman bersama dengan anggota Polri dan Karantina melaksanakan sweeping ke pelabuhan penumpang III Panipahan," kata Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi.

Dimana, lanjut Danramil lagi pelabuhan III tersebut adalah pelabuhan yang diperuntukkan bagi kapal dengan rute Panipahan menuju Bagansiapiapi. 

Danramil juga menegaskan, bahwa dari kegiatan itu dilakukan juga untuk mengantisipasi masuknya warga asing ke Rokan Hilir umumnya serta Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru kembali. 

"Alhamdulillah semuanya aman,  karena dari kegiatan itu kita tidak menemukan adanya warga negara asing (WNA) yang datang atau TKI yang kembali," tegasnya lagi. 

Namun demikian dirinya juga tetap mengajak semua pihak khususnya petugas pelabuhan dalam hal ini KPLP agar melalukan pemantauan terhadap keberadaan para penumpang.

"Khusus bagi petugas KPLP kita meminta agar dapat meningkatkan pemantauan terhadap penumpang, baik itu WNA maupun TKI," harap Kapten Inf Alfarisi kembali. (iloeng

TerPopuler