Bersama Perangkat Desa, Babinsa Persiapkan Penyemprotan Disinfektan

Bersama Perangkat Desa, Babinsa Persiapkan Penyemprotan Disinfektan

Kamis, 16 April 2020, 11:04:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Dalam rangka memutus rantai Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 04/Kubu bersama perangkat desa atau kepenghuluan dan Bhabinkamtibmas mempersiapkan penyemprotan disinfektan. 

Persiapan penyemprotan itu dilangsungkan di kantor Kepenghuluan Sungai Pinang, Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (16/04/2020) sekira pukul 09.00 wib pagi. 

Penyiapan penyemprotan itu mulai dari penyiapan alat pompa atau Kep, cairan dan air serta APD sebagai alat pelindung diri untuk melaksanakan penyemprotan. 

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan mengatakan, giat itu merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dengan pemerintah desa dalam memerangi virus corona yang mewabah.

"Meski di daerah kita masih aman, namun untuk memutus rantai Pandemi Covid-19, harus dilakukan berbagai upaya termasuk penyemprotan disinfektan ini," kata Alfarisi. 

Danramil menambahkan, pada kesempatan lain para Babinsa yang berkoordinasi dengan pemerintah kepenghuluan juga melakukan upaya pencegahan dengan cara sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. 

Selain itu, pihak kepenghuluan juga mengagendakan pembagian masker gratis kepada masyarakat. Babinsa yang merupakan mitra kerja Datuk Penghulu juga ikut turun langsung ke masyarakat agar dapat mencegah penyebaran virus corona. 

Oleh karenanya, Alfarisi berharap kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Itu semua demi kebaikan kita bersama dalam memerangi wabah virus corona. Kalau bisa kita cegah itu lebih baik daripada mengobati," tandasnya. (iloeng

TerPopuler