Bersama Penghulu, Babinsa dan Relawan Melakukan Penyemprotan Desinfektan

Bersama Penghulu, Babinsa dan Relawan Melakukan Penyemprotan Desinfektan

Kamis, 09 April 2020, 2:07:00 PM
Link Banner
Pelda Sarwoko bersama tim sebelum melakukan penyemprotan disinfektan di Bagan Sinembah Timur, Kamis (09/04).

Inforohil.com, Basira - Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, bersama Datin Penghulu Bagan Sinembah Timur, 4 orang Babinsa Koramil 03/Bgs dipimpin Pelda Sarwoko melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (09/04/2020).

Selain Datin Penghulu Bagan Sinembah Timur ibu Iriana, pada kesempatan juga dihadiri aparat pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), PKK dan relawan pencegahan kecamatan Basira. 

"Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Bagan Sinembah Timur," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Y Mendrofa. 

Dijelaskan Danramil, sebagai sasaran penyemprotan disinfektan adalah Mesjid Hidayatullah dan kantor Kepenghuluan Bagan Sinembah Timur serta rumah masyarakat secara bergantian. 

Untuk penyemprotan rumah warga, lanjut Mendrofa akan dilakukan secara bertahap mengingat tenaga penyemprot cairan disinfektan dan peralatan juga terbatas. 

"Mungkin dalam waktu sepekan ini, rumah warga selesai dilakukan penyemprotan disinfektan," ujarnya. 

Dan oleh karenanya, Danramil berharap kepada masyarakat untuk selalu mengikuti arahan pemerintah seperti berdiam diri di rumah dan bila harus keluar untuk menjaga jarak antara satu dengan yang lain. 

"Selain itu juga harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan, seperti rutin mencuci tangan dan pada intinya tetap ikuti anjuran pemerintah, baik kabupaten maupun pusat," imbaunya. (iloeng

TerPopuler