Bersama Mahasiswa STAI Rokan, Koramil 03/Bgs Semprot Disinfektan

Bersama Mahasiswa STAI Rokan, Koramil 03/Bgs Semprot Disinfektan

Kamis, 02 April 2020, 1:07:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebanyak 21 orang mahasiswa mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rokan bersama jajaran Koramil 03/Bgs melaksanakan penyemprotan ke rumah warga dan rumah ibadah, Kamis (02/04/2020).

Penyemprotan itu juga dilakukan pihak aparat Kelurahan Bagan Batu Kota, Puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP.

"Kegiatan ini dalam rangka pencegahan virus corona atau Covid-19 bersama unsur lainnya," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa yang pada saat itu langsung terjun memimpin kegiatan tersebut. 

Adapun sasaran penyemprotan, lanjut Danramil adalag rumah warga di RY 02 RW 02 dan di RT 03 RW 10 Kelurahan Bagan Batu Kota.

Selain itu juga di Mesjid Darussalam di Jln Darussalam Kelurahan Bagan Batu Kota. "Dan Musholla Al Falah Jln SM Raja Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir," ungkapnya. 

Dikatakan Danramil, kegiatan penyemprotan itu tidak bisa dilakukan sembarangan. Dan oleh karenanya, harus didampingi pihak Puskesmas yang mengetahui takaran cairan disinfektan tersebut. 

"Makanya, para mahasiswa dan mahasiswi ini, atau siapapun yang mau membantu meringankan kerja kami selaku tim gugus kecamatan atau kelurahan, sebaiknya digandeng tim medis," katanya lagi. 

Dan dia berharap, kerjasama antar semua lini perlu dilakukan dalam mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Bagan Sinembah. 

"Puji tuhan, di wilayah kita belum ada yang suspect atau positif, dan di Simpang Kanan yang juga merupakan wilayah kita, 1 orang PDP kondisinya mulai membaik dirawat di RSUD Pratomo, diharapkan tempat kita zero," ujarnya. (iloeng)

TerPopuler