Bersama Mahasiswa, Babinsa Sosialisasi Pencegahan Covid-19 -->

Bersama Mahasiswa, Babinsa Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Sabtu, 04 April 2020, 5:07:00 PM
Link Banner
Babinsa dan mahasiswa STAI Rokan saat sosialisasi pencegahan Covid-19 di Bagan Batu, Sabtu (04/04).

Inforohil.com, Bagan Batu - Berbagai instansi dan elemen masyarakat saling berlomba-lomba dalam upaya pemutusan pandemi Covid-19, termasuk Babinsa dan mahasiswa. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Bgs dipimpin Pelda S Fuad, bersama Mahasiswa STAI Rokan Bagan Batu melaksanakan sosialisasi pencegahan virus corona tersebut, Sabtu (04/04/2020).

"Sosialisasi pencegahan virus corona Covid- 19 bersama mahasiswa itu dengan berkeliling Kota Bagan Batu dan sekitarnya," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada awak media.

Mahasiswa dan mahasiswi sebanyak 10 orang dan anggota Koramil 03/Bgs sebanyak 5 orang penuh semangat dalam upaya pemutusan rantai Covid-19 kepada masyarakat. 

"Pada intinya, tim menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak dan tidak melakukan kumpul-kumpul terlebih kepada kaum milenial yang pada umumnya kerap nongkrong di kafe dan lain sebagainya," kata Danramil. 

Selain kepada masyarakat pada umumnya, lanjut Danramil, sosialisasi pencegahan itu juga tim mengingatkan kepada warga yang ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) untuk tetap mengisolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing. 

"Sebab, warga yang ODP meski kenyataannya sehat-sehat saja, tidak jaminan tidak membawa virus corona, bisa jadi imunnya kuat, tapi berpotensi menularkan kepada orang lain yang imunnya lemah," bebernya. 

Dan selama giat sosialisasi dengan mahasiswa STAI Rokan itu, dalam keadaan aman dan kondusif. Mahasiswa dan Babinsa tetap menggunakan masker dalam giat tersebut. (iloeng

TerPopuler