Bekerjasama dengan Masyarakat, Babinsa Buat Tempat Cuci Tangan dari Tong Bekas

Bekerjasama dengan Masyarakat, Babinsa Buat Tempat Cuci Tangan dari Tong Bekas

Rabu, 08 April 2020, 4:27:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Palika - Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 04/Kubu bekerjasama dengan masyarakat membuat tempat pencuci tangan dari tong bekas. 

Tong itu diletakan di tempat umum, di Kecamatan Pasir Limau (Palika), Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (08/04/2020).

"Alhamdulillah, tong untuk tempat pencuci tangan itu sudah bisa difungsikan sebagaimana mestinya," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan. 

Dia mengatakan, tempat pencuci tangan itu dibuat dari bahan bekas yakni tong plastik dengan dipasang kran air dan diletakan diatas meja untuk memudahkan masyarakat mencuci tangan. 

"Selain itu juga disediakan sabun sebagai untuk mencuci tangan, sebab tidak cukup hanya air saja," ungkapnya. 

Dan oleh karenanya, Danramil berharap kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan diri demi memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Palika. 

Selain mencuci tangan, masyarakat juga diharapkan untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berdiam di rumah kecuali ada urusan yang mendesak. 

"Dan jika harus keluar rumah, tetap jaga jarak antara satu dengan yang lain. Intinya tetap ikuti anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," ujarnya. (iloeng)

TerPopuler