Babinsa Siaga di Posko Covid-19 Perbatasan Riau-Sumut -->

Babinsa Siaga di Posko Covid-19 Perbatasan Riau-Sumut

Selasa, 07 April 2020, 3:19:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 masuk ke bumi Lancang Kuning, berbagai upaya terus dilakukan. Demikian pula halnya dengan yang dilakukan oleh tim Satuan Tugas (Satgas) gugus kecamatan Bagan Sinembah.

"Untuk hari ini ada empat personil kita yang dipimpin oleh Sertu A Sipahutar bergabung dengan tim gugus lainnya siaga di Pos terpadu pencegahan Covid-19 yang terletak di perbatasan Riau-Sumut tepatnya di kepenghuluan Bagan Manunggal," ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Selasa (07/04/2020).

Dimana, petugas gabungan dari unsur TNI-Polri, Puskesmas, Satpol PP dan Dinas Perhubungan dan pemerintah itu selalu aktif menghentikan laju semua bus penumpang yang datang dari arah Sumatera Utara (Sumut). 

"Dimana dalam kegiatan itu tim gugus kecamatan menghentikan bus yang baru datang dari arah Medan atau Sumut yang akan masuk kedaerah kita," terang Danramil lagi. 

Selain menghentikan bus, masih kata Danramil lagi tim gugus juga melakukan pemeriksaan terhadap seluruh penumpang dan awak bus. 

"Intinya, kita lakukan tindakan pencegahan. Dimana seluruh penumpang dan awak bus langsung akan diperiksa oleh tim medis. Hal ini untuk mengantisipasi masuknya wabah virus corona kedaerah kita," tegas Kapten Inf Y Mendrofa.

Dan dari pemeriksaan itu,  Danramil mengatakan tidak ditemukan adanya penumpang yang teridentifikasi covid-19. "Artinya, semuanya normal, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi," ungkap Mendrofa. (iloeng

TerPopuler