Babinsa Patroli Karlahut dan Laksanakan Pemeliharaan Deplot -->

Babinsa Patroli Karlahut dan Laksanakan Pemeliharaan Deplot

Senin, 06 April 2020, 3:30:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Disela-sela kesibukan melaksanakan upaya penanggulangan dan pencegahan terhadap maraknya virus corona atau covid-19, Posko Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (karlahut) Bagan Sinembah Raya (Basira) masih menyempatkan diri untuk melaksanakan dua kegiatan secara bersamaan.

Dimana, tim posko karlahut Basira yang berisikan personil Koramil 03/Bgs itu dibagi menjadi dua kelompok untuk bisa menjalankan dua agenda itu. 

"Tim pertama yang berisikan Serma Sarwoko,  Serma A Tobing itu melaksanakan pemeliharaan demplot pertanian," kata Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa, Senin (06/04/2020).

Sementara tim lainnya yang berisikan Serma Supriadi, dan Sertu A Sipahutar, lanjut Danramil lagi melaksanakan kegiatan lain. "Dimana kedua personil kita ini melaksanakan patroli karlahut," terangnya kembali. 

Kedua kegiatan ini menurut Danramil dilaksanakan di kepenghuluan Bagan Sinembah Timur. "Ya kedua kegiatan itu dilaksanakan disatu daerah, yakni kepenghuluan Bagan Sinembah Timur," tegasnya. 

Danramil menyebutkan, bahwa dari patroli itu petugas tidak menemukan adanya titik api.  "Syukurlah sampai saat ini wilayah teritorial kita masih aman dari karlahut, namun demikian harus tetap kita laksanakan patroli secara rutin," ungkapnya. 

Dan menyinggung tentang pemeliharaan deplot, menurut Danramil juga tak kalah penting. "Intinya, kita ingin mengajak masyarakat tetap melakukan bercocok tanam dengan menggunakan sistem demplot. Karena ini dilakukan tanpa bakar," ujar Danramil. (iloeng

TerPopuler