Babinsa Pasang Selebaran Himbauan Gunakan Masker Setiap Beraktivitas -->

Babinsa Pasang Selebaran Himbauan Gunakan Masker Setiap Beraktivitas

Jumat, 10 April 2020, 4:44:00 PM
Link Banner
Sertu Supriadi saat memasang selebaran di sebuah warung. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna mengajak masyarakat untuk menanam kesadaran dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 03/Bgs Sertu Supriadi memasang selebaran himbauan gunakan masker setiap beraktivitas. 

Pemasangan selebaran itu dilakukan di warung, kedai atau tempat keramaian yang mudah dibaca orang banyak mulai dari seputaran Jln Jenderal Sudirman Kelurahan Bagan Batu Kota hingga ke Simpang Pujud Kepenghuluan Bahtera Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, Jumat (10/04/2020).

"Ini merupakan bentuk menanam kesadaran masyarakat dalam menghadapi wabah virus corona," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa. 

Sebab, lanjut Danramil masih banyak masyarakat yang kurang kesadaran terutama dalam menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. 

Dengan menggunakan masker, sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona. "Bisa masker kain, tidak harus masker yang digunakan medis, minimal dapat menghambat penyebaran Covid-19," ujarnya. 

Dan melalui media ini, Danramil kembali mengingatkan masyarakat khususnya teritorialnya yang melingkupi 4 kecamatan yakni Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya, Balai Jaya dan Simpang Kanan untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. 

"Ini semua demi kebaikan kita, karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Apalagi virus corona ini belum ada obatnya, dan penularannya tidak harus dari orang yang sakit, orang yang terpapar bisa tanpa gejala. Maka dari itu, marilah kita ikuti anjuran pemerintah, mulai dari berdiam di rumah, mencuci tangan dan selalu gunakan masker saat beraktivitas," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler