Babinsa Melayat ke Rumah Warga yang Meninggal Akibat Serangan Jantung -->

Babinsa Melayat ke Rumah Warga yang Meninggal Akibat Serangan Jantung

Kamis, 30 April 2020, 1:13:00 PM
Link Banner
Serda Supriadi saat melayat di rumah duka, Kamis (30/04).

Inforohil.com, Kubu - Sebagi bentuk ungkapan dukacita kepada warga masyarakat desa binaan yang meninggal dunia, Babinsa Koramil 04/Kubu Serda Supriadi melayat ke rumah duka warga Dusun Sejahtera, Kecamatan Kubu, Kamis (30/04/2020).

Warga yang meninggal dunia itu adalah Almarhum bapak Sukemi yang tutup usia 64 tahun dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum setempat. 

"Almarhum meninggal dunia akibat serangan jantung, dan dimakamkan normal seperti biasa," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi. 

Dikatakan Alfarisi, kegiatan melayat ke rumah duka itu merupakan bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga desa binaan. Yang mana, seorang Babinsa tidak hanya hadir ditengah-tengah kegembiraan namun juga harus bisa berbaur dengan masyarakat yang berduka. 

"Artinya, diberbagai kesempatan aktivitas masyarakat, Babinsa selalu ada. Sebab, Babinsa adalah garda terdepan TNI AD di desa," pungkasnya. 

Dan oleh karenanya, Danramil berharap hubungan emosional TNI dengan masyarakat khususnya Babinsa akan terus terjalin agar terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat. 

"Ya, harapan kami, masyarakat juga tidak sungkan-sungkan terhadap Babinsa, Babinsa siap hadir ditengah-tengah masyarakat," ujarnya. (iloeng)

TerPopuler