Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Musyawarah BLT Dana Desa

Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Musyawarah BLT Dana Desa

Senin, 20 April 2020, 8:51:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Dalam rangka mensukseskan program pemerintah Bantuan Langsung Tunai (BLT) menggunakan anggaran Dana Desa dampak Covid-19 terhadap Ekonomi, Babinsa Koramil 02/TP hadiri musyawarah bersama Pemerintah Kepenghuluan Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Senin (20/04/2020).

Pada kesempatan itu dihadiri oleh Serda Y Wayhidiyanta, Bhabinkamtibmas, ketua BPKep, ketua RT/RW, pendamping desa, ketua LPM serta seluruh RT/RW yang dipimpin langsung oleh Datuk Penghulu Ujung Tanjung, H Syamsuri. 

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar kepada wartawan mengatakan rapat musyawarah itu dilaksanakan untuk memverifikasi keakurat data warga yang menerima. 

"BLT itu khusus untuk warga yang berdampak pandemi Covid-19, artinya tidak terdata di program PKH, BPNT atau kartu Prakerja," kata Khairul. 

Dijelaskan Danramil, BLT itu nantinya akan dianggarkan dari Dana Desa Kepenghuluan Ujung Tanjung yang dilakukan serentak se Indonesia agar dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Dan untuk warga yang terdata dalam program seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Prakerja tidak bisa mendapatkan lagi karena sudah menerima manfaat dari program tersebut. 

"Verifikasi data terpadu, jadi tidak tumpang tindih data yang ada. Maka dari itu dilakukan rapat ini" imbuhnya. 

Dalam rapat musyawarah itu, lanjut Danramil mendapatkan kesimpulan diantaranya, BLT dikhususkan untuk masyarakat miskin yang diutamakan dan benar-benar miskin. Totalnya berjumlah 147 Kepala Keluarga dan uanh yang dibagikan bekisar Rp. 600.000/bulan.

"Data orang yang dapat BLT benar-benar tepat sasaran, dan dananya akan diterima langsung ke Rekening masyarakat penerima manfaat masing-masing," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler