Babinsa Hadiri Rapat Pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Desa -->

Babinsa Hadiri Rapat Pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Desa

Jumat, 03 April 2020, 2:08:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona, Babinsa Koramil 04/Kubu menghadiri rapat pembentukan satgas Covid-19 di Kepenghuluan Sei Majo, Kecamatan Kubu Babusalam, Jumat (03/04/2020).

Giat itu juga dihadiri Penghulu, Bhabinkamtibmas dan kepala Puskesmas Kubu Babusalam dan masyarakat. 

"Satgas ini merupakan tingkat desa, yang mana agar pemerintah tingkat desa bisa lebih optimal dalam pencegahan Covid-19," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi. 

Setelah dibentuk, lanjut Danramil lagi satgas Covid-19 Kepenghuluan Sei Majo Pusako akan  berkoordinasi dengan gugus tugas tingkat kecamatan dalam berbagai kegiatan, terutama data warga yang ODP. 

Namun pada umumnya, sebut Alfarisi kembali, satgas Covid-19 di desa lebih fokus dengan pencegahan seperti melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, rumah warga terlebih yang jumlah ODP nya cukup banyak. 

"Dikhawatirkan, yang ODP membawa virus meskipun sehat-sehat saja, sebab warga yang ODP imunnya bagus, tentu saja akan menulari dan menjangkit warga yang imunnya lemah, seperti diatas usia 60 tahun dan anak-anak dibawah 5 tahun," sebutnya. 

Dan oleh karenanya, Danramil berpesan kepada satgas Covid-19 dapat bekerja maksimal dan tetap menggunakan APD saat melakukan penyemprotan disinfektan atau memeriksa warga yang ODP. 

"Jangan sampai tim satgas malah jadu terjangkit, terlebih tim medis. Harapan kami, tim satgas dapat bekerja maksimal dan selalu dalam lindungan Nya," tutupnya. (iloeng

TerPopuler