Awak dan Penumpang Bus Kembali Dicek, Danramil: Baganbatu Pintu Gerbang Riau

Awak dan Penumpang Bus Kembali Dicek, Danramil: Baganbatu Pintu Gerbang Riau

Kamis, 23 April 2020, 11:46:00 AM
Link Banner
Suasana di Posko siaga Covid-19 di Perbatasan Riau-Sumut. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Tim Sub Satuan Tugas Gabungan (Subsatgab) Kecamatan Bagan Sinembah yang bertugas berjaga di Posko Siaga Pencegahan Covid-19 kembali memperketat pintu masuk ke kabupaten Rokan Hilir. 

Dimana, tim yang berisikan anggota TNI, Polri, Satpol PP,  Puskesmas, Dishub dan BPBD itu melakukan pemeriksaan terhadap para pendatang yang baru datang dari arah Sumatera Utara (Sumut). 

"Hari ini kita kembali melakukan pemeriksaan terhadap seluruh awak dan penumpang bus dari arah Sumatera Utara yang ingin masuk ke wilayah Bagan Batu atau Rokan Hilir umumnya dan merupakan pintu gerbang Provinsi Riau," ujar Danramil 03/Bgs, Kapten Y Mendrofa, Kamis (23/04/2020).

Kegiatan pemeriksaan tersebut, lanjut Danramil lagi tidak terlepas dari upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah teritorial Koramil 03/Bgs dan Kodim 0321/Rohil.

"Artinya, kegiatan ini adalah upaya untuk pencegahan agar daerah kita benar-benar terbebas dari virus yang mematikan itu," terang Mendrofa kembali. 

Hal ini perlu dilakukan, masih kata Danramil lagi mengingat kota Bagan Batu adalah merupakan pintu gerbang Rokan Hilir khususnya dan Riau secara umum. 

"Harus kita perketat pintu masuk ini, karena sejauh ini ada beberapa daerah di Sumatera Utara sudah zona merah," ungkap Danramil. (iloeng)

TerPopuler