Antisipasi Kelangkaan, TNI Cek Gudang Sembako

Antisipasi Kelangkaan, TNI Cek Gudang Sembako

Rabu, 01 April 2020, 2:26:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Tim Satuan Tugas (Satgas) dari Koramil 03/Bgs pada Rabu (1/04/2020) melakukan pengawasan untuk mengantisipasi penimbunan dan kelangkaan sembako akibat dari wabah virus corona (covid-19) dan puasa. 

Hal tersebut dilakukan dengan melakukan Inspeksi di Gudang milik beberapa distributor dan pedagang yang ada di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.

Menurut Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa bahwa kegiatan itu dilakukan untuk menghindari kelangkaan dari komoditas pangan akibat wabah virus corona yang saat ini terjadi dan untuk ketersediaan di bulan puasa, maka harus dilakukan balancing comodity atau penyeimbang di lapangan.

"Harus kita cek ketersediaan pangan yang ada di gudang-gudang distributor yang ada di Bagan Batu ini," ungkap Danramil. 

Inspeksi pertama dilakukan oleh anggota Koramil 03/Bgs ini tertuju pada gudang sembako milik Aseng/Usaha Baru yang ada di Simpang Ring Road (Jalan Baru) kepenghuluan Bagan Batu Barat.

"Dari pemantauan itu kita dapati beras sebanyak 20 ton, gula 10 ton, minyak georeng 20 ton, Tepung 20 ton, mie instan sebanyak 1000 dus," jelas Mendrofa kembali.

Sementara itu inspeksi yang dilakukan pada gudang sembako milik Atak Tani Maju yang terletak di jalan Imam Bonjol kepenghuluan Bagan Batu Barat juga ditemukan persediaan sembako yang cukup. 

"Digudang itu kita temukan persediaan gula ada sekitar 30 ton, beras 20 ton, minyak goreng 25 ton, Tepung 30 ton, garam 10 ton dan mie instan sebanyak 500 dus," ungkap Danramil.

Dari inspeksi di dua gudang itu Danramil menyebutkan bahwa stok sembako di Bagan Batu masih mencukupi. "Masih cukup, namun demikian sama-sama kita saling mengawasi sehingga tidak terjadi kelangkaan di lapangan apalagi dengan adanya wabah virus corona ini," harapnya. (iloeng)

TerPopuler