Antisipasi Covid-19, TNI dan Tim Gabungan Kembali Patroli di Pelabuhan

Antisipasi Covid-19, TNI dan Tim Gabungan Kembali Patroli di Pelabuhan

Rabu, 22 April 2020, 1:04:00 PM
Link Banner
Para penumpang di pelabuhan Obak, Pulau Halang saat dilakukan pemeriksaan oleh tim gabungan, Rabu (22/04).

Inforohil.com, Kubu - Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, TNI dan tim gabungan kembali melaksanakan patroli di pelabuhan Obak Pulau Halang, Kecamatan Kubu Babusalam, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rabu (22/04/2020).

Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan menyampaikan, dalam giat patroli di pelabuhan Obak Pulau Halang itu tidak ditemukan Warga Negara Asing melalui pelabuhan. 

"TKI yang kembali dari negara tetangga juga nihil, begitu juga dengan WNA nihil," kata Alfarisi.

Gita patroli itu selain dilaksanakan TNI dari Koramil 04/Kubu Serka Bambang Sumantri juga dilaksanakan oleh Polri dari Polsek Kubu, Polair, aparat pemerintah, tim medis dan petugas syahbandar. 

Dijelaskan Danramil lagi, para penumpang yang tiba juga dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis Puskesmas Kubu Babusalam. "Alhamdulillah, hasilnya nihil. Suhu tubuh relatif normal," ujarnya kembali. 

Danramil juga menambahkan giat patroli atau Sweeping di pelabuhan Pulau Halang itu terus dilaksanakan guna meminimalisir mewabahnya virus Corona masuk ke wilayah Rokan Hilir, terlebih di wilayah teritorial Koramil 04/Kubu. 

"Tidak hanya di pelabuhan pulau Halang, di Panipahan juga terus dilakukan patroli dan pengecekan suhu tubuh penumpang," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler