Antisipasi Covid-19, Kepenghuluan Gelora Paket B Terapkan Satu Pintu Masuk

Antisipasi Covid-19, Kepenghuluan Gelora Paket B Terapkan Satu Pintu Masuk

Sabtu, 18 April 2020, 10:56:00 PM
Link Banner
Suasana saat Goro pemasangan palang atau Portal di Paket B, Kepenghuluan Gelora. Sabtu (18/04). (Foto: istimewa) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna mengantisipasi masuknya wabah pandemi virus corona atau Covid-19, pemerintah Kepenghuluan Gelora menerapkan satu pintu masuk. 

Hal itu dikarenakan wilayah Kepenghuluan Gelora sebagian besar merupakan komplek perumahan Transmigrasi khususnya di Paket B yang memiliki pintu masuk di beberapa titik.

Datuk Penghulu Gelora, Ngatijan yang dikonfirmasi inforohil.com pada Sabtu (18/04/2020) petang tadi membenarkan rencana itu. 

Ngatijan mengatakan, penutupan itu ada pengecualian dan bisa dibuka dengan beberapa catatan. Misalnya untuk jalur 2 akan tetap bisa dibuka ketika ada pekanan (pasar tradisional) dan ditutup kembali ketika akan pekanan selesai. 

"Insya Allah begitu bang, ada pengecualian pas pekanan jalur 2 kita buka, selesai pekanan ditutup kembali," kata Ngatijan. 

Sama halnya dengan jalur 2, jalur 4 juga akan dibuka bilamana ada truk yang melintas membawa muatan diatas 6 Ton. "Jalur 4 bila ada muatan yang diatas 6 ton dibuka dan ditutup lagi," imbuhnya. 

Ngatijan juga menjelaskan gotong royong bersama warga dengan memasang plank itu sudah dilakukan sejak Kamis kemarin dan akan efektif sejak Senin depan. 

"Insya Allah Senin sudah efektif, Minggu besok akan dipasang 3 portal lagi dan mempersiapkan segala perlengkapan Posko yang kita pusatkan di Jalur 3 atau Jln paus yang juga sebagai pintu masuk ke Paket B, kita jaga 24 jam," tegasnya. 
Posko siaga Covid-19 Kepenghuluan Gelora. 

Menurut Ngatijan, hal itu dilakukan demi kenyamanan warga Gelora khususnya warga Paket B, Kecamatan Bagan Sinembah agar terhindar dari wabah Covid-19. 

"Ini semua untuk kepentingan dan kenyamanan bersama. Mudah-mudahan kita semua terhindar dari wabah Covid-19, khususnya di Rokan Hilir ini," harapnya. (iloeng

TerPopuler