Anggota Koramil 04/Kubu kembali Melaksanakan Patroli Karlahut -->

Anggota Koramil 04/Kubu kembali Melaksanakan Patroli Karlahut

Jumat, 10 April 2020, 1:03:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Kubu - Dalam rangka mencegah terjadinya Kebakaran lahan dan hutan atau Karlahut, anggota Koramil 04/Kubu kembali melaksanakan patroli.

Kali ini patroli Karlahut itu dilaksanakan di Kepenghuluan Tanjung Leban, Kecamatan Kubu Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (10/04/2020).

Dari patroli Karlahut itu, tidak ditemukan titik api atau titik asap di Kepenghuluan Tanjung Leban, Kecamatan Kubu. 

"Alhamdulillah, dalam patroli tidak ditemukan titik api di Kepenghuluan Tanjung Leban," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi. 

Dikatakan Danramil, meski saat ini wilayah teritorial Koramil 04/Kubu masih terfokus menangani upaya pencegahan virus corona atau Covid-19 dengan cara patroli di pelabuhan dan sosialisasi di masyarakat, namun kegiatan patroli Karlahut selalu dilaksanakan sebagai upaya pencegahan. 

"Dengan rutin dilaksanakan patroli sekaligus sosialisasi, adalah sebagai upaya pencegahan munculnya titik api," terangnya kembali. 

Dan dengan sering dilaksanakannya patroli serta sosialisasi tersebut, lanjut Danramil lagi, masyarakat semakin sadar dalam menjaga lahan dan juga hutan untuk berkebun. 

"Terutama tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Dan jika tetap terjadi kebakaran, masyarakat diharapkan langsung tanggap dan melaporkan kepada aparat setempat termasuk Babinsa," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler