Koramil 04/Kubu Terus Melaksanakan Sosialisasi Covid-19

Koramil 04/Kubu Terus Melaksanakan Sosialisasi Covid-19

Senin, 06 April 2020, 12:57:00 PM
Link Banner
Pelda Sugiono bersama Bhabinkamtibmas saat sosialisasi pencegahan Covid-19 di Sungai Daun, Palika. Senin (06/04).

Inforohil.com, Kubu - Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Koramil 04/Kubu terus melakukan upaya tersebut. Salah satunya dengan cara sosialisasi kepada masyarakat pentingnya hidup bersih.

Dan pada kesempatan ini, sosialisasi itu dilaksanakan oleh Pelda Sugiono melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Kepenghuluan Sungai Daun, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (06/04/2020).

"Dan pada kesempatan ini, anggota Koramil 04/Kubu melaksanakan sosialisasi bersama Bhabinkamtibmas setempat," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan.

Dijelaskan Danramil, sosialisasi itu juga terkadang dilaksanakan pihak pemerintah desa dan tim medis bidan desa.

Dimana dalam sosialisasi itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas berpesan kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Salah satu cara hidup sehat adalah dengan rutin mencuci tangan dengan sabun antiseptik atau sabun biasa dengan air yang mengalir. Dan selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tetap di rumah dan jika harus keluar rumah diharapkan hanya ada urusan mendesak.

"Namun tetap menjaga jarak antara satu dengan lainnya, dan tidak perlu berkumpul atau nongkrong di warung. Hal ini semua demi kebaikan kita bersama," ujarnya.

Lebih lanjut Danramil mengimbau kepada warga yang baru kembali dari luar kota atau dari daerah yang terjangkit, untuk tidak melakukan aktivitas di luar sama sekali mengingat penyebaran Covid-19 sudah begitu sangat mengkhawatirkan.

"Dan ini menjadi harapan kita, warga yang baru kembali dari luar negeri itu, koperatif dan dapat mengisolasi secara mandiri di rumah masing-masing. Hal itu untuk mencegah penularan, sebab, meski pun sehat dikhawatirkan bisa membawa virus juga, harapan di wilayah kita tidak ada yang positif corona," ujarnya. (iloeng)

TerPopuler