161 ODP Sudah Lewat Masa Pemantauan, 2 PDP di Rohil Semakin Membaik

161 ODP Sudah Lewat Masa Pemantauan, 2 PDP di Rohil Semakin Membaik

Rabu, 01 April 2020, 8:04:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Siapiapi - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hilir kembali melakukan rilis perkembangan kondisi terkini. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Media centre yang terletak di jalan perwira no 01 Bagansiapiapi ini dihadiri oleh Plt Kadis Kominfotik Hermanto, Sekdinas Kesehatan H Ahmad dan Kasubbag DokPim Hasnul Yamin SE serta para awak media, Rabu (01/04/2020) petang. 

"Terkait covid 19 atau corona pada hari ini rabu tanggal 01 april 2020 ada sebanyak 1795 untuk yang berstatus ODP sementara untuk yang berstatus PDP ada 2 orang dengan konfirmasi membaik dari pihak medis namun masih menunggu hasil pemeriksaan swab yang dikirim kan ke pusat," kata Plt Kadis Kominfotik, Hermanto. 

Seemntar yang telah selesai pemantauan atau tidak beresiko lagi ada 161 orang karena telah melewati masa resiko 14 hari sesuai ketentuannya. 

Kemudian lanjut Hermanto lagi, untuk menyamakan data atau sinkronisasi informasi pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan memberikan rilis informasi pada pukul 15.00 tiap harinya mulai kamis 02 april 2020. "Hal ini dimaksudkan agar laporan ke gugus tugas Provinsi Riau akan lebih baik," imbuhnya. 

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam menghadapi bencana ini telah memulai mitigasi dan pendataan terhadap masyarakat yang terdampak akibat kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah dan diharapkan solusi yang diambil nantinya akan lebih maksimal dan tepat sasaran. 

"Sekali lagi diharapkan kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik sambil mengikuti anjuran dari pemerintah pusat maupun daerah. Bersama kita bisa melawan corona," tukasnya. (rls

TerPopuler