1 PDP Rohil Hasil Swab Negatif, Gugus Tugas: Tetap Waspada -->

1 PDP Rohil Hasil Swab Negatif, Gugus Tugas: Tetap Waspada

Selasa, 07 April 2020, 10:23:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Siapiapi - Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berdasarkan hasil rapid test dan Swab dinyatakan negatif setelah uji labor di Jakarta. Hingga saat ini, masih tersisa satu orang PDP Rohil yang sekarang dikarantina di RSUD Pratomo.

"Yang satu lagi masih menunggu hasil dari Lab Jakarta. Karena di sana, pakai sistem kuota per 200 orang. Mungkin yang satu ini masuk dalam kuota selanjutnya," kata Ahmad Yusuf, Jubir Covid 19 Rokan Hilir dalam siaran Pers pada hari Senin (6/4/2020) di Media Centre, Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Namun menurut Yusuf, walaupun hasil Lab dari Jakarta belum mereka peroleh, berdasarkan hasil pengamatan dari tenaga medis di RSUD Pratomo, pasien PDP tersebut tidak menunjukkan gejala penderita Covid 19. Bahkan dari waktu ke waktu, kesehatannya membaik secara kondusif.

"Walaupun demikian, kita juga tetap waspada, karena bisa pasien PDP tidak menunjukkan gejala, bisa saja dia sebagai carrier," ujarnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan ini juga meminta kepada masyarakat agar tidak berkerumun mengingat jumlah Penderita corona di Riau sudah bertambah sebanyak 11 orang. Apalagi penyebaran Covid banyak melalui berbagai media.

Sebagaimana diketahui, sampai hari ini tanggal 6 April 2020, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Rokan Hilir sebanyak 1479 Orang, sedangkan sudah lepas pengawasan sebanyak 1097 orang. (rls/iloeng)

TerPopuler