TNI-Polri, dan Tim Medis Semprot Desinfektan di Pelabuhan Panipahan -->

TNI-Polri, dan Tim Medis Semprot Desinfektan di Pelabuhan Panipahan

Minggu, 22 Maret 2020, 8:55:00 AM
Link Banner
Foto mixer: tim gabungan TNI-Polri dan tim medis saat melaksanakan penyemprotan desinfektan di pelabuhan dan kapal, Panipahan, Palika, Ahad (22/03).

Inforohil.com, Palika - Dalam rangka meminimalisir terinfeksinya virus corona atau Covid19, TNI-Polri dan tim medis melaksanakan penyemprotan desinfektan di pelabuhan Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), ahad (22/03/2020) pagi.  

Penyemprotan desinfektan itu dilakukan di sekitar pelabuhan dan di kapal penumpang serta kapal barang atau nelayan, khususnya dari luar daerah seperti kapal berasal dari Tanjung Balai, Sumut. 

"Selain penyemprotan desinfektan, para penumpang juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan didata riwayat perjalanannya," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi, Ahad (22/03).

Dijelaskan Alfarisi, upaya tersebut akibat merebaknya virus corona di sejumlah wilayah Indonesia, tidak terkecuali di Provinsi Riau. 

"Terutama di pelabuhan, dikhawatirkan ada WNA, atau WNI yang melakukan perjalanan dari luar negeri atau daerah lain yang sudah terinfeksi," ungkapnya. 

Dan dalam kegiatan itu, lanjut Alfarisi kembali, tidak ditemukan warga atau penumpang dengan suhu yang mencurigakan. "Dan warga yang diketahui pernah ke daerah terinfeksi, akan dilakukan pemantauan oleh TNI-Polri dan tim medis Kecamatan Palika," bebernya. 

Selain itu, Danramil juga menekankan kepada para Babinsa di wilayah desa binaannya untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dan pemerintah desa untuk mendata dan memantau warga yang memiliki riwayat bepergian ke daerah rawan terinfeksi. 

"Juga melakukan pemantauan di pelabuhan tikus, dan tetap berkoordinasi dengan lintas sektoral lainnya," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler