TNI-Polri dan Puskesmas Kembali Sosialisasi Pencegahan Covid19 di Baganbatu

TNI-Polri dan Puskesmas Kembali Sosialisasi Pencegahan Covid19 di Baganbatu

Selasa, 24 Maret 2020, 3:04:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - TNI-Polri dan Puskesmas di Bagan Batu kembali melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid19 di seputaran Jln Jenderal Sudirman, Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil. Selasa (24/03/2020).

Dalam sosialisasi itu terdiri dari 2 personil Babinsa Koramil 03/Bgs dipimpin Serma Syahruddin, personil Polsek Bagan Sinembah 3 orang dan tim medis dari Puskesmas Bagan Batu 2 orang. 

"Tidak bosan-bosannya kita lakukan sosialisasi tentang pencegahan Covid19 ini, dan warga tetap diminta untuk tetap waspada," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa. 

Disebutkan Danramil, dalam pelaksanaan sosialisasi pencegahan virus corona itu tim gabungan juga meminta kepada masyarakat agar berdiam diri di rumah sesuai arahan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid19 itu. 

"Dan kepada masyarakat juga diharapkan tidak dengan mudah menyebarkan informasi yang belum bisa dipertanggungjawabkan, terlebih dengan isu adanya masyarakat yang terpapar corona, dipastikan itu tidak benar," tegasnya. 

Namun danramil juga tidak membantah adanya Orang Dalam Pemantauan atau ODP. Dan hal itu, belum bisa dipastikan terpapar virus asal negeri bambu, tetapi harus tetap diwaspadai.

"ODP ini merupakan warga yang baru kembali dari daerah terjangkit, atau luar negeri. Dan selama 14 hari dipantau terus kondisi kesehatannya. Intinya, ODP belum ada indikasi gejala," bebernya. (iloeng)

TerPopuler