Tim Gabungan Sosialisasikan Bahaya Corona ke Pedesaan

Tim Gabungan Sosialisasikan Bahaya Corona ke Pedesaan

Kamis, 26 Maret 2020, 2:55:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanjung Medan - Tim gabungan yang terdiri dari TNi, Polri, perangkat kepenghuluan serta tim medis secara kompak kembali menerobos jalan rusak untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman seputar bahaya virus corona kepada warga masyarakat.

Kali ini tim gabungan tersebut melakukan kegiatan sosialisasi dihadapkan warga masyarakat sekitar kepenghuluan Sei Tapah kecamatan Tanjung Medan, pada Kamis (26/03/2020).

"Dimana dalam sosialisasi itu tim melakukan secara berkeliling dengan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang covid-19 dengan menggunakan mobil ambulan serta kendaraan sepeda motor," ujar Danramil 02/TP, Kapten Inf Khairul Anwar.

Hal ini dilakukan, lanjut Danramil lagi adalah bertujuan untuk menangkal peredaran wabah virus corona tersebut. "Intinya, upaya pencegahan itu harus terus dilakukan secara bersama, mulai dari tingkat RT, RW sampai ke jenjang yang lebih tinggi lagi," terangnya. 

Dan dari kegiatan itu Danramil mengaku cukup puas dengan sambutan yang diberikan oleh warga masyarakat sekitar Kepenghuluan Sei Tapah tersebut. 

"Alhamdulillah sambutan dari warga tentang kegiatan yang dilakukan oleh tim itu mendapatkan sambutan positif dari warga masyarakat," ungkap Danramil.

Bahkan, tidak sedikit pula warga yang sudah memahami tentang bahaya covid-19 itu,  demikian pula upaya pencegahannya. "Banyak warga masyarakat kita yang sudah faham. Dan walau tinggal jauh dari perkotaan, namun mereka semua tetap mengedepankan hidup bersih dan sehat," tegas Danramil lagi. 

Disamping itu dirinya juga menghimbau kepada warga masyarakat agar segera melaporkan jika ada pendatang yang baru menetap didaerahnya. "Agar dapat dilakukan pemantauan dan pemeriksaan, apalagi kalau yang baru datang dari daerah yang rawan terjangkit covid-19 itu," himbau Kapten Inf Khairul Anwar lagi. (Iloeng

TerPopuler