Tim Gabungan Kembali Patroli, Tanjung Leban Nihil Karlahut -->

Tim Gabungan Kembali Patroli, Tanjung Leban Nihil Karlahut

Minggu, 08 Maret 2020, 12:11:00 PM
Link Banner
TNI Polri tampak sedang patroli Karlahut di Kepenghuluan Tanjung Leban, Kubu. (Foto: Koramil 04/Kubu) 

Inforohil.com, Kubu - Kendati hujan masih sering mengguyur sejumlah daerah, namun tim gabungan TNI-Polri tetap melakukan patroli disejumlah titik kawasan yang dinilai rawan terjadinya karlahut.

Dan dari patroli itu, dipastikan kondisi lahan dikawasan kepenghuluan Tanjung Leban,  kecamatan Kubu masih terbebas dari musibah kebakaran lahan dan hutan (karlahut). 

"Alhamdulillah sampai hari ini wilayah teritorial kita khususnya di kepenghuluan Tanjung Leban masih aman dari karlahut setelah anggota kita turun melakukan patroli didaerah itu," kata Danramil 04/Kubu, Kapten Inf Alfarisi, Ahad (08/03/2020).

Dan selain patroli, lanjut Danramil lagi pihaknya juga melaksanakan sosialisasi. "Kita juga sekalian melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang kita temui diladangnya," terangnya. 

Meningkatkan kedekatan antara TNI dengan masyarakat menurutnya adalah salah satu upaya pencegahan paling efektif. 

"Mudah-mudahan dengan kedekatan kita dengan masyarakat maka daerah kita aman dari Karlahut," tegas Danramil.

Dalam setiap kali sosialisasi, Danramil juga mengingatkan kepada para petani yang sedang diladang untuk tidak melakukan pembakaran. "Kita minta masyarakat khususnya petani agar tidak melakukan pembakaran setiap kali akan mengolah lahannya," ungkap Kapten Inf Alfarisi. (iloeng

TerPopuler