Tabrak Trinton, Pengemudi Vega Tewas Penumpang Luka-Luka

Tabrak Trinton, Pengemudi Vega Tewas Penumpang Luka-Luka

Minggu, 08 Maret 2020, 5:20:00 PM
Link Banner
Foto kolase, korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan serta petugas kepolisian Lalulintas saat olah TKP. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Insiden kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan korban jiwa kembali terjadi. Dan kali ini, kecelakaan tersebut terjadi di ruas jalan lintas Riau-Sumut Km 4 Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum, Ahad (08/03/2020) menyebutkan, bahwa kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (07/03) sekitar pukul 20.40 wib.

Akibat kecelakaan itu, seorang pengemudi sepeda motor Yamaha Vega nopol BK 4681 ZV, Hariadi (27) warga Kampung Banjar Lk III Kelurahan Tanjung Pasir Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhan Batu Utara, Provinsi Sumut ditemukan tewas dilokasi kejadian. 

Sementara itu rekannya yang bernama Horisman Hulu (22) warga Dusun Kayangan RT 007/ RW 002 Kelurahan Balam Sempurna Kecamatan Balai Jaya mengalami luka-luka. 

Seperti diungkapkan oleh Kapolres Rokan Hilir, AKBP Muhammad Mustofa Sik Msi melalui Kasat Lantas, AKP David Ricardo Sik bahwa kecelakaan itu bermula pada saat sepeda motor Yamaha Vega nopol BK 4681 ZV  yang dikendarai oleh Hariadi dengan membawa penumpang Horisman Hulu datang dari arah Bagan Batu (Utara) menuju arah Ujung Tanjung (Selatan) melaju dengan kecepatan sedang berada di sebelah kiri luar badan jalan raya.

Sesampainya di TKP sepeda motor Yamaha Vega berpindah atau belok kanan masuk ke badan jalan raya tanpa memperhatikan keamanan situasi arus lalu lintas.

Dalam waktu bersamaan datang satu unit Mobil Mitsubishi Truck Trinton nopol BK 9225 VQ dari arah yang sama yaitu dari arah Bagan Batu menuju arah Ujung Tanjung.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, sehingga sepeda motor Yamaha Vega menabrak bagian samping sebelah kiri belakang dari Mobil Mitsubishi Truck Trinton dan menyebabkan sepeda motor Yamaha Vega terjatuh. 

Akibat dari kecelakaan pengendara itu menyebabkan pengemudi sepeda motor Yamaha Vega, yakni Hariadi meninggal dunia (MD) di tempat kejadian, sedangkan temannya mengalami luka-luka.

"Saat ini kasusnya masih kita dalami, untuk pengemudi sepeda motor meninggal dunia dan sudah dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan," kata Kasat Lantas, AKP David Ricardo.

Sementara itu, lanjut Kasat kembali pihaknya juga masih melakukan penyelidikan terhadap supir truk Trinton. "Masih kita lakukan penyelidikan, karena yang bersangkutan (Supir, red) melarikan diri," terang David kembali. (iloeng

TerPopuler