Social Distance, Polsek Bagan Sinembah dan Satpol PP Sisir Tempat Tongkrongan -->

Social Distance, Polsek Bagan Sinembah dan Satpol PP Sisir Tempat Tongkrongan

Selasa, 24 Maret 2020, 11:46:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Polsek Bagan Sinembah turun membantu Satpol PP Bagan Sinembah melakaukan upaya pembatasan aktivitas (Social Distance).

Kapolsek Bagan Sinembah AKBP Panangian SH M.Si mengatakan bahwa kegiatan yang di gelar Senin (23/03/2020) malam ini mengarah pada tempat tempat tongkrongan, mulai dari warung warung, kedai kopi dan Game Online/Playstation.

"Tujuannya jelas untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Wilayah Hukum Polsek Bagan Sinembah," terang Panangian kepada spiritriau.com.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah.

"Tidak hanya sebatas membubarkan, kita juga beri pemahaman maksud dan tujuan kita, bahkan kita juga memberikan beberapa tips langkah untuk mengantisipasinya," terangnya.

Langkah antisipasi yang dimaksud adalah dengan menyarankan agar sering mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, menkomsumsi makanan yang sehat, rajin olahraga dan istirahat yang cukup.

"Kita juga menyarankan agar menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan tempat tinggal hingga menggunakan masker bagi yang mengalami batuk, pilek dan gangguan pernapasan," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kapolsek, pihaknya juga meminta kepada warga masyarakat untuk menghindari kontak lansung, berjabat tangan dan menggunakan salam tanpa bersentuhan hingga menghindari kegiatan di keramaian.

"Jika mengalami batuk, pilek dan deman tinggi agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit atau puskesmas terdekat," terangnya.

Kapolsek berharap, warga masyarakat dapat memahami maksud dan tujuan dilakukannya kegiatan ini.

"Yang jelas ini demi kebaikan bersama, lebih di rumah saja dulu, biar kami yang bekerja, demi Indonesia," pintanya. (iloeng

TerPopuler