Sinergitas TNI-Polri Sosialisasi Karlahut, Diguyur Hujan Titik Api Nihil

Sinergitas TNI-Polri Sosialisasi Karlahut, Diguyur Hujan Titik Api Nihil

Jumat, 06 Maret 2020, 1:10:00 PM
Link Banner
Serda Hidayatullah dan Bhabinkamtibmas saat sosialisasi Karlahut di Sungai Majo, Palika, Jumat (06/03). (Foto: Koramil 04/Kubu) 

Inforohil.com, Kubu - Sinergitas TNI-Polri di wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terus ditingkatkan terlebih dalam upaya pencegahan Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). 

Seperti halnya dilakukan Babinsa Koramil 04/Kubu Serda Hidayatullah dan Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Isap dari Polsek Panipahan, terus melaksanakan sosialisasi guna mengantisipasi terjadinya Karlahut. 

Kedua bintara TNI dan Polri itu melaksanakan sosialisasi di Kepenghuluan Sungai Majo, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rokan Hilir.

"Alhamdulillah, sudah 2 hari terakhir hujan mengguyur wilayah (Teritorial) kita, sehingga titik api nihil," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi kepada wartawan, Jumat (06/03/2020).

Meski begitu, lanjut Danramil, pihaknya melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersinergi dengan Bhabinkamtibmas terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

Dalam sosialisasi tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga selalu menekankan dan memperingati warga agar tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. 

"Ini menjadi atensi kita semua, apalagi ditahun 2020 ini, diprediksi oleh BMKG, di Riau akan mengalami musim kemarau yang panjang," kata Alfarisi lagi. 

Oleh karenanya, lanjutnya, meski wilayah Teritorial Koramil 04/Kubu diguyur hujan, upaya pencegahan seperti sosialisasi dan patroli Karlahut tetap dilaksanakan. 

"Harapan kita, Rokan Hilir bebas asap dan zero hotspot, dengan keyakinan penuh, mudah-mudahan Karlahut dapat kita tangani segera," harapnya. (iloeng

TerPopuler