Serius Cegah Covid19, Upika Bagan Sinembah Sosialisasi di Tempat Keramaian

Serius Cegah Covid19, Upika Bagan Sinembah Sosialisasi di Tempat Keramaian

Sabtu, 21 Maret 2020, 3:57:00 PM
Link Banner
Upika Bagan Sinembah sosialisasi tentang Covid19 di Suzuya Bagan Batu, Sabtu (21/03).

Inforohil.com, Bagan Batu - Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Bagan Sinembah yang terdiri dari Camat, Kapolsek dan Danramil bekerjasama dengan Puskesmas Bagan Batu terus berupaya melakukan pencegahan Virus Corona dengan cara sosialisasi sekaligus penyemprotan desinfektan. 

Selain Mesjid untuk ibadah sholat Jumat kemarin, hari ini tim medis kembali melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan di tempat keramian, salah satunya di Suzuya Plaza, Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (21/03/2020).

"Tadi pagi di markas Koramil dan Polsek, kemudian dilanjutkan ke Suzuya dan tempat keramaian lainnya," kata Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi didampingi kepala Puskesmas dr Josafat, Batuud Koramil 03/Bgs Peltu Edi Wiyanto, serta tim medis.

Dijelaskan Sakinah, sosialisasi dan penyemprotan itu sebagai langkah awal meminimalisir mewabahnya virus Covid19 itu di wilayah Kecamatan Bagan Sinembah. Dimana, wilayah Bagan Batu yang merupakan pusat dari Kecamatan Bagan Sinembah merupakan wilayah lintas antara 2 Provinsi, Riau dengan Sumatera Utara. 

Dalam sosialisasi tersebut, tim medis Puskesmas dan rombongan mempraktekan cara mencuci tangan dengan benar menggunakan cairan Handsanitizer, sabun cair. 

Dan oleh karenanya, Sakinah juga menghimbau kepada pihak Suzuya agar melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala dan menyiapkan sarana pencuci tangan di tempat terbuka agar pengunjung yang datang lebih steril. 

"Yang kita khawatirkan, warga luar daerah menginap di hotel, dan kami minta pihak Suzuya terus melakukan koordinasi dengan Upika jika ada tamu hotel terutama orang asing," kata Sakinah lagi. 

Selain menghimbau pihak Suzuya, camat juga menghimbau masyarakat yang mengunjungi Suzuya untuk berperilaku hidup sehat dan rajin mencuci tangan.

"Harapan kita semua, Bagan Batu khususnya steril dari Covid19," ujarnya berharap. (iloeng)

TerPopuler