Sebagai Metode Binter, Babinsa Komsos dengan Kelompok Peternak Sapi

Sebagai Metode Binter, Babinsa Komsos dengan Kelompok Peternak Sapi

Senin, 02 Maret 2020, 12:30:00 PM
Link Banner
Serka Salamun saat Komsos dengan kelompok peternak Sapi, di Kepenghuluan Sukajadi Jaya, Senin (02/03). (foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Bagan Batu - Sebagai bentuk Metode Binter (Pembinaan Terpadu) untuk menjalin silaturrahmi dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Koramil 03/Bgs Serka Salamun Komsos dengan kelompok peternak sapi. 

"Komsos bersama warga adalah sebagai salah satu metode Binter yang harus dilaksanakan oleh Babinsa untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa kepada wartawan.

Disebutkan Danramil, komsos dengan kelompok peternak sapi itu dilaksanakan di Kepenghuluan Suka Jadi Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Senin (02/03/2020).

Pada kesempatan itu, lanjut Danramil lagi, Serka Salamun meninjau kondisi kandang yang tampak terawat. Kondisi sapi pun tampak mengalami peningkatan jumlah yang menandakan kelompok ternak sapi itu berjalan sebagaimana mestinya. 

Dijelaskan Mendrofa, selain untuk meningkatkan silaturrahmi dengan warga desa binaan dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa bisa lebih mengetahui setiap kesulitan warganya. 

"Dengan begitu Babinsa dapat berkoordinasi dengan pihak terkait untuk sama-sama mencari solusinya, misalnya dengan PPL Dinas Pertanian di kecamatan," terangnya. 

Seperti biasanya, Danramil juga berharap hubungan TNI dengan masyarakat khususnya Babinsa dengan warga desa binaan terus terjalin harmonis dan TNI semakin dicintai masyarakat. 

"Oleh karenanya, giat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti Komsos ini terus kami lakukan," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler