Putuskan Rantai Penyebaran Covid19, TNI-Polri Periksa Kendaraan yang Melintas -->

Putuskan Rantai Penyebaran Covid19, TNI-Polri Periksa Kendaraan yang Melintas

Selasa, 24 Maret 2020, 4:34:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Tanah Putih - Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid19, TNI-Polri di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar pemeriksaan kendaraan umum dan pribadi yang melintas di Jalan Lintas Riau-Sumut, tepatnya di depan Mapolres Rohil, Kelurahan Banjar XII, Tanah Putih, Selasa (24/03/2020).

Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar melalui Bati Tuud Pelda Ilyas Joko membenarkan giat tersebut, dimana ia juga berkesempatan hadir dalam operasi pemeriksaan kendaraan melibatkan 8 orang TNI AD dari Koramil 02/TP itu. 

Dari Polres Rohil sendiri melibatkan 50 personil, Dinas Perhubungan 10 orang, tim medis 9 orang dan aparat pemerintah 10 orang, dimana dalam operasi itu langsung dipimpin Kapolres AKBP Muhammad Mustofa SIK Msi. 

"Targetnya kendaraan umum dan pribadi, penumpang diperiksa suhu tubuh dan juga dilakukan penyemprotan desinfektan," terang Pelda Ilyas. 

Dijelaskan Bati Tuud Koramil 02/TP, dalam giat itu tim gabungan memberhentikan setiap bus penumpang yang datang dari dan dalam Kabupaten Rokan Hilir dengan melakukan pemeriksaan kesehatan berupa pengukuran suhu tubuh menggunakan barometer infra kepada setiap penumpang. 

"Selain itu, juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada para penumpang bus serta supir dan bus disemprot cairan desinfektan," bebernya. 

Dari giat tersebut, lanjutnya lagi, tidak ditemukan penumpang dan supir terpapar virus Corona. Dan juga tidak ditemukan Warga Negara Asing (WNA) baik dari dan keluar Rohil. 

"Melalui media ini, kami tidak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah. Sebaiknya tetap di rumah sampai waktu yang aman," imbuhnya. (iloeng)

TerPopuler