Putus Rantai Virus Corona, TNI-Polri dan Tim Medis Patroli Pelabuhan -->

Putus Rantai Virus Corona, TNI-Polri dan Tim Medis Patroli Pelabuhan

Jumat, 27 Maret 2020, 1:51:00 PM
Link Banner
TNI-polri dan tim medis saat melakukan pengecekan warga yang tiba di pelabuhan Pulau Halang, Kubu Babusalam, Jumat (27/03).

Inforohil.com, Kubu - Lebih dari sepekan setelah mewabahnya virus Corona atau Covid19 di Indonesia, diberbagai daerah termasuk Kabupaten Rokan Hilir, TNI-Polri dan tim medis terus melakukan patroli atau Sweeping guna mencegah virus corona masuk ke wilayah.

Giat patroli itu dilakukan di pelabuhan kecil di Pulau Halang, Kecamatan Kubu Babusalam, Rokan Hilir, Jumat (27/03/2020).

"Patroli atau Sweeping ini terus kita laksanakan, alhamdulillah tidak ditemukan warga yang datang dari daerah yang sudah terpapar corona," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi. 

Dikatakan Danramil, sasaran patroli itu juga dilakukan terhadap warga negara asing yang hasilnya nihil, serta TKI yang kembali pulang juga dalam keadaan nihil. 

"Demikian juga hasil pemeriksaan tim medis, tidak ada penumpang yang suhu tubuh seperti ciri-ciri sakit akibat virus corona itu," katanya lagi. 

Dalam giat patroli itu melibatkan 1 personil TNI dari Koramil 04/Kubu, polri 1 personil dari Polsek Kubu, 1 orang Polair, tim medis dan datuk penghulu. 

Danramil pun tidak bosan-bosannya mengimbau warga melalui media agar menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta tetap di rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid19 itu. 

"Dan jangan berkumpul, jika kedapatan oleh tim gabungan, akan dibubarkan. Ini demi kebaikan bersama," imbaunya. (iloeng)

TerPopuler