PKS PT KAN Normalisasi Sungai Jayantri yang Alami Kedangkalan -->

PKS PT KAN Normalisasi Sungai Jayantri yang Alami Kedangkalan

Kamis, 19 Maret 2020, 2:23:00 PM
Link Banner
KTU PT KAN Khairul, Humas Fendi Nainggolan, Riduan Nainggolan serta staf, Kasi Pelayanan Makmur Jaya, Sanjaya Marpaung, Ketua BPKep Andrianus P Marpaung saat melihat normalisasi. 

Inforohil.com, Bagan Sinembah Raya - Sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan di sekitar perusahaan, Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Kencana Andalan Nusantara (KAN) melakukan normalisasi sungai Jayantri.

Dimana aliran sungai Jayantri yang berada Kepenghuluan Makmur Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) itu mengalir dan menghubungkan sungai Perbaungan Kepenghuluan Kota Parit Kecamatan Simpang Kanan, Kamis (19/03/2020).

Pantauan di lokasi, sungai Jayantri tersebut tampak sudah mulai dangkal, hal itu terlihat debit air tampak menjadi surut dan dasar sungai seperti pasir berwarna putih tampak muncul di atas permukaan.

KTU PT KAN, Khairul yang dikonfirmasi melalui Humas, Fendi Nainggolan menjelaskan bahwa normalisasi ini dilakukan sebagai upaya menjaga lingkungan khususnya sungai yang berada dilingkungan sekitar pabrik dengan tujuan agar aliran sungai menjadi lancar.

"Sebab, sungai tersebut sudah dangkal dan selain itu sungai juga akan menjadi bersih," kata Fendi Nainggolan.

Dijelaskannya lagi, Normalisasi ini tak hanya sekedar untuk memperlancar aliran air, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan yang dilakukan secara rutin.

"Selain menjalankan bisnis usaha dibidang kelapa sawit, kita juga tetap memperhatikan lingkungan," terang Nainggolan lagi.

Dijelaskan Nainggolan selama pelaksanaan normalisasi ini tidak merusak dan mengganggu tanaman sawit milik masyarakat yang dilewati alat berat eskavator (Beko).

"Kami juga sangat berterimakasih kepada pemerintah dan masyarakat yang ada disekitar PKS KAN yang ikut menyaksikan normalisasi ini," katanya.

Sementara itu, Kaur Kasi Pelayanan Kepenghuluan Makmur Jaya, Sanjaya Marpaung yang turut menyaksikan normalisasi itu menyambut baik dengan dilakukannya normalisasi sungai oleh perusahaan.

"Selaku pemerintah setempat, tentu kami berterimakasih kepada PT KAN yang sudah melakukan normalisasi sungai ini. Dengan di lakukan normalisasi sungai tentu air menjadi lancar," katanya.

Pantauan dilokasi, selain Kaur Pelayanan Kepenghuluan Makmur Jaya itu, Normalisasi tersebut juga disaksikan langsung oleh Ketua BPKep Makmur Jaya, Andrianus P Manurung, Sekretaris BPKep Suriadi, Staf PT KAN, Humas Fendi Nainggolan dan Riduan Nainggolan serta beberapa masyarakat setempat. (iloeng)

TerPopuler