Pilu! Jual Ayam demi Berobat,Tim sumber dan Bhabinkamtibmas Geruduk Rumah Dhuafa

Pilu! Jual Ayam demi Berobat,Tim sumber dan Bhabinkamtibmas Geruduk Rumah Dhuafa

Minggu, 15 Maret 2020, 2:23:00 PM
Link Banner
Tim Sumber, Bhabinkamtibmas dan ketua RT serta bidan desa saat geruduk rumah dhuafa, Jumat (13/03) kemarin. 

Inforohil.com, Balai Jaya - Pilu, mungkin itu kata yang tepat disematkan terhadap pasangan Kakek nenek Dhuafa ini. Bagaimana tidak, hidup dan tinggal tidak jauh dari perusahaan perkebunan kelapa sawit, hanya untuk berobat pun terpaksa harus menjual ayam kepada tetengga. 

Mendengar hal tersebut, Bhabinkamtibmas Balai Jaya Polsek Bagan Sinembah Aipda Sarmadan Siregar langsung menghubungi ketua RT setempat dan bidan desa ke rumah Kakek Wagiman dan Nek Semi, di Dusun Sei Embacang Kepenghuluan Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya, Rokan Hilir (Rohil), Jumat (13/03/2020) kemarin. 

Tim Solidaritas Umat Berbagi (Sumber) yang mengetahui itu pun langsung ikut turun bersama Aipda Sarmadan, ketua RT pak Irwan, Bidan desa Supriatik. 

"Alhamdulillah, kita langsung turun ke lokasi memberikan bantian Sembako dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada pasangan kakek nenek tersebut," kata Koordinator Sumber, Suherman Mks kepada wartawan, Ahad (15/03).

Suherman membenarkan bahwa pihaknya mendapatkan informasi tersebut dari Aipda Sarmadan Siregar selaku Bhabinkamtibmas Balai Jaya. 

Dimana pada saat itu, lanjut Suherman, Aipda Sarmadan sedang melakukan patroli mendapatkan informasi bahwa ada warga dhuafa yang sakit akan menjual ayam demi untuk biaya berobat. 

Mendengar kabar miris tersebut, Bhabinkamtimas Balai jaya itu langsung menuju ke rumah Dhuafa untuk menghubungi RT dan bidan desa agar segara mendapatkan pengobatan.

"Kami dari Tim Sumber sangat apresiasi atas cepat tanggapnya Aipda Sarmadan Siregar Selaku bhabinkamtimbas, dan hal inilah yang kami harapkan, agar warga dhuafa dapat segera terbantu berkat sinergi yang baik, warga Desa yang butuh bantuan bisa melapor Kepada Bhabinkamtimas untuk bisa diteruskan Ke Tim Sumber," kata Suherman. 

Kedepannya Tim Sumber akan bersilaturhim dengan warga Balai Jaya dan Bhabinkamtimbas. "Yang mana agar permasalahan sosial yang terjadi di Balai Jaya dapat dicarikan solusinya," cetusnya. 

Sementara itu Bhabinkamtibmas Balai Jaya, Aipda Sarmadan Siregar yang dikonfirmasi awak media membenarkan giat tersebut di atas. 

Dan dia berharap, warga yang mengetahui tetangganya membutuhkan pertolongan terlebih mengalami sakit, segera memberitahukan kepadanya. 

"Dan dengan koordinasi yang baik, insya Allah tidak ada lagi warga yang mau berobat sampai harus menjual ayam atau lainnya, sebab kesehatan juga merupakan tanggungjawab pemerintah dengan adanya program JKN KIS," pungkasnya. (iloeng

TerPopuler