Penutupan Latihan Bela Negara, Danramil: Semoga Peserta Bisa Jadi Contoh

Penutupan Latihan Bela Negara, Danramil: Semoga Peserta Bisa Jadi Contoh

Rabu, 11 Maret 2020, 7:25:00 PM
Link Banner
Kapten Inf Khairul Anwar saat acara penutupan pelatihan bela negara, Rabu (11/03). (Foto: Koramil 02/TP)

Inforohil.com, Pujud - Setelah sepuluh hari menjalani pelatihan bela negara oleh Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil atas permintaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammad Yunus Pujud, akhirnya hari ini ditutup. 

Sebanyak 111 siswa siswi i5u dikukuhkan di halaman SMK M Yunus, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rabu (11/03) pagi. 

Seperti diketahui, kegiatan pelatihan bela negara, materi wawasan kebangsaan dan serta pelatihan lainya dimulai sejak 26 Februari lalu. 

Dalam kesempatan itu, Kepala SMK M Yunus Ruslan Palar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Koramil 02/TP khususnya dan Kodim 0321/Rohil atas kerjasama dalam membina mental siswa-siswi kelas X. 

Sebab, pendidikan bela negara dan cinta tanah air itu sangat berguna bagi para siswa-siswi untuk membangun karakter menuju masa depan yang akan diraih. 

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas kerjasama ini, tujuan dilakukan pelatihan ini untuk membangun karakter siswa menuju masa depannya," ucapnya. 

Sementara itu, Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar dalam arahanya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya siswa-siswi yang mengikuti pelatihan bela negara dan wawasan kebangsaan. 

Dalam kesempatan itu ia juga berpesan kepada para peserta latihan agar bisa menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat. 

"Besar harapan kami agar adik-adik bisa menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari, dan semoga apa yang menjadi cita-cita saat tercapai," ucapnya. 

Hadir juga dalam acara tersebut Camat Pujud diwakili Sekcam, Jupri ST, Danramil 02/Tanah Putih Kapten Inf Khairul Anwar, Kapolsek Pujud diwakili oleh Ipda Syahrul, Kepala SMK M Yunus Ruslan Palar, Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan Pujud Hj Nurhayati Spd, UPTD Puskesmas Drg Nora, KUA diwakili Ustad Ngabdi, para Penghulu, para kepala sekolah, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh agama dan pemuda. (iloeng

TerPopuler