Patroli Karlahut, Babinsa Tak Temukan Titik Api -->

Patroli Karlahut, Babinsa Tak Temukan Titik Api

Jumat, 20 Maret 2020, 3:00:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Basira - Untuk memastikan nihil karlahut, untuk itu Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu Supriadi melaksanakan patroli dan sosialisasi tentang bahaya terhadap kebakaran lahan dan hutan (karlahut).

Dan kali ini patroli tersebut dilakukan di Kepenghuluan Bagan Sinembah Timur Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Jumat (20/3/2020).

"Setiap hari kita selalu memantau kondisi dilapangan. Dan kali ini kita lakukan patroli sekaligus sosialisasi karlahut di Basira," jelas Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa.

Dimana, lanjutnya lagi dalam patroli tersebut Babinsa selalu melibatkan aparat kepenghuluan. "Patroli itu selalu dilaksanakan oleh Babinsa bersama aparat desa (kepenghuluan)," terang Danramil lagi.

Dan ketika ditanya hasil dari patroli, lebih jauh Danramil mengatakan wilayah teritorial Koramil 03/Bgs masih aman dari karlahut. "Sepanjang kegiatan itu tidak ditemukan titik api," ungkapnya

Kendati demikian dirinya juga tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar lahan. "Jangan pernah lakukan pembersihan lahan dengan cara membakar, karena resikonya terlalu besar," himbau Danramil. (iloeng)

TerPopuler