Pakai Alat Manual, Upika Rimba Melintang Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Pakai Alat Manual, Upika Rimba Melintang Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Selasa, 31 Maret 2020, 5:25:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Rimba Melintang - Serentak se Indonesia, penyemprotan Disinfektan juga dilakukan Upika Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (31/03/2020) pagi. 

Penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan disepanjang Jalan Lintas Bagan Siapiapi - Ujung Tanjung, Kelurahan Rimba Melintang Kecamatan Rimba Melintang itu menggunakan alat semprot manual. 

Kapolsek Rimba Melintang Iptu M. Sodikin SH kepada awak media menyampaikan, giat penyemprotan itu selain dihadiri Camat, H Darsono dan Danramil 05/RM diwakili Sertu Ali, Kepala Puskesmas dr Indah, juga melibatkan Datuk Penghulu, Lurah masyarakat dan tokoh masyarakat.

"Sebelum dilakukan penyemprotan dengan menggunakan alat pompa semprot sebanyak 65 buah, terlebih dahulu dilakukan Apel dengan tetap menjaga jarak," kata Kapolsek. 

Dikatakan Sodikin, giat penyemprotan disinfektan itu dilaksanakan serentak disemua jajaran pemerintah sampai tingkat kecamatan. 

Yang mana bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat dalam mengantisipasi pemutusan virus corona atau Covid-19 khususnya di wilayah Rimba Melintang. 

"Dengan upaya penyemprotan Disinfectan akan pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid 19) di daerah Kecamatan Rimba Melintang khususnya di tempat -tempat fasilitas umum," kata Sodikin.


Selain itu, lanjut Sodikin lagi, pada kesempatan itu juga dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat tentang perlunya menjaga kebersihan lingkungan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. 

"Salah satunya dengan bercuci tangan secara rutin, menjaga jarak dan lebih utama tetap di rumah," ujarnya. (iloeng) 

TerPopuler