Pahamkan Wawasan Kebangsaan, Babinsa Ajarkan Materi PBB kepada Murid SD

Pahamkan Wawasan Kebangsaan, Babinsa Ajarkan Materi PBB kepada Murid SD

Sabtu, 14 Maret 2020, 12:25:00 PM
Link Banner
Sertu G Pardosi saat memberikan materi PBB kepada murid SDN 002 Balam Jaya, Sabtu (14/03). (Foto: Koramil 03/Bgs) 

Inforohil.com, Balai Jaya - Babinsa Koramil 03/Bgs, Sertu G Pardosi melaksanakan sambang ke sekolah. Dan kali ini dirinya memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para pelajar di SD Negeri 002 Km 32 Balam Jaya, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir.

Selain itu, dirinya juga memberikan ilmu pengetahuan pemahaman wawasan kebangsaan dihadapan para pelajar sekolah dasar pada Sabtu (14/03/2020).

Pemberian materi PBB tersebut bertujuan untuk membentuk karakter Siswa/i agar menjadi disiplin dalam kehidupan sehari-hari baik di rumah maupun saat di sekolah. 

"Hari ini kami berada di SD Negeri 002 memberikan materi PBB kepada Siswa/i. Kita latihkan PBB ini agar mereka menjadi tertib dan rapi saat berbaris, selain itu PBB ini akan membentuk karakter disiplin para siswa-siswi,” ungkap Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa. 

Lebih lanjut Danramil mengatakan, sangat perlu menanamkan disiplin kepada siswa-siswi sejak awal, karena mereka ini merupakan para generasi penurus negeri ini. 

“Kita tanamkan disiplin kepada mereka dari sekarang karena mereka ini akan menjadi generasi penerus yang akan menakhodai negeri ini, semua pihak harus ambil andil dalam mencetak generasi yang berkualitas,” terangnya. 

Danramil juga mengatakan, bahwa kehadiran Babinsa di sekolah-sekolah sangat mengapresiasikan untuk memberikan materi PBB merupakan bentuk kepedulian TNI dalam menciptakan generasi penurus yang handal. 

“Kehadiran Babinsa mengajarkan PBB kepada siswa bertujuan untuk membentuk karakter siswa menjadi disiplin agar mereka tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah nantinya, selain itu PBB ini juga dapat memompa semangat para siswa dalam belajar. Ini merupakan salah satu bentuk kehadiran TNI dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas,” ungkap Danramil lagi. (iloeng

TerPopuler